Home Palembang Staf Dinkes Sumsel Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Staf Dinkes Sumsel Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

0
Prosesi pemotongan hewan kurban yang dilakukan Staf Dinkes Sumsel di Bapelkes Sumsel, Sabtu (1/8).

PALEMBANG.PE – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Staf Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel kembali melakukan pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha, Sabtu (1/8).

Dalam prosesi pemotongan hewan kurban yang digelar di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Sumsel itu, setidaknya 5 ekor sapi disembelih dan dibagikan kepada yang berhak.

Menurut Bendahara Panitia Kurban, Tri Kaniyawati, sapi-sapi yang dikurbankan tersebut merupakan arisan para staf Dinkes Sumsel.

“Pemotongan hewan kurban yang dilakukan Staf Dinkes Sumsel ini, sudah 20 tahunan dilakukan. Bagi mereka yang bersedia, setiap bulan kita lakukan pemotongan (dari gaji, red) untuk beribadah kurban di Dinkes Sumsel,” jelas Tri.

Menurutnya, pada Idul Adha tahun ini pihaknya berhasil mengumpulkan 6 ekor sapi. Namun dari jumlah tersebut, lanjutnya, hanya 5 ekor yang disembelih Staf Dinkes Sumsel di Bapelkes Sumsel, sementara seekor lagi disumbangkan ke salah satu masjid di Sungai Lais.

Ditambahkan Tri, tidak ada kewajiban dalam pemotongan hewan kurban dengan sistem arisan yang dilakukan oleh Staf Dinkes Sumsel tersebut. “Siapapun yang bersedia bersedekah dan beribadah, kita fasilitasi untuk mengikuti ibadah kurban di Dinkes Sumsel,” tukasnya. SLS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here