Home Palembang Sumsel Terima Tambahan 3 Juta Liter Kuota BBM Solar Bersubsidi Tahun Ini

Sumsel Terima Tambahan 3 Juta Liter Kuota BBM Solar Bersubsidi Tahun Ini

0

PALEMBANG, PE – Kabar baik kembali datang bagi warga Sumatera Selatan (Sumsel). Pada 2020 ini Sumsel mendapat tambahan kuota bahan bakar minyak (BBM) Solar Bersubsidi sebanyak 3 juta liter.

Surat Keputusan (SK) penambahan kuota tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) M Fanshurullah Asa didampingi Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H Yulian Gunhar saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Sumsel dalam rangka penyampaian informasi kuota jenis BBM tertentu dan Jenis BBM Khusus Penugasan Tahun 2020 serta menjalankan fungsi pengawasan sektor migas di Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (7/8).

Didampingi Kepala BPH Migas, Anggota Komisi VII DPR RI Yulian Gunhar mengatakan pertemuan mereka kali ini salah satunya fokus membahas mengenai pengawasan Jenis BBM tertentu (solar bersubsidi) dan Jenis BBM Khusus Penugasan (Premium Penugasan) melalui digitalisasi nozzle.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru menyambut gembira adanya penambahan kuota tersebut. Karena penambahan tersebut sangat dibutuhkan.

“Solar ini sangat dibutuhkan karena akan digunakan untuk pertanian yakni angkutan hasil pertanian dan angkutan orang. Dan ini juga untuk genset-genset rumah tangga untuk menjawab kelangkaan solar yang terjadi di SPBU-SPBU di daerah. Sehingga aktifitas transportasi bisa tetap berjalan lancar di Sumsel,” jelasnya.

Tak hanya membahas soal penetapan dan pengawasan kuota BBM, dalam kunker tersebut Gubernur Herman Deru juga menyampaikan beberapa unek-uneknya ke Kepala BPH Migas dan Anggota DPR RI H Yulian Gunhar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas ESDM Robert Heri, Kepala Dinas Perdagangan Sumsel Iwan Gunawan, serta Kepala Biro Umum Setda Sumsel M Zaki Aslam dan Kepala Biro Ekonomi Setda Sumsel Afrian Joni. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here