Home Sumsel Banyuasin Syamsul Muin dan Andi Kurniawan Terpilih Aklamasi Ketua PK KNPI

Syamsul Muin dan Andi Kurniawan Terpilih Aklamasi Ketua PK KNPI

0
Penyerahan bendera KNPI kepada Ketua Pengurus Kecamatan (PK) terpilih untuk wilayah Kecamatan Rambutan dan Banyuasin I.

BANYUASIN, PE – Setelah melalui Musyawarah Kecamatan (Muscam), akhirnya Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rambutan, Syamsul Muin, S.Th.I terpilih secara aklamasi. Begitu pula Andi F Kurniawan, yang terpilih menduduki kursi ketua di Kecamatan Banyusin I, Rabu (5/8).

 

Ketua DPD KNPI Banyuasin Ismail Fahmi mengatakan, pelaksanaan muscam di dua kecamatan ini karena masa kepengurusan PK KNPI periode yang lama telah berakhir. Sedangkan proses pemilihan Ketua PK telah berdasarkan mekanisme yang ada.

 

“Saya ucapkan selamat kepada mereka yang terpilih. Semoga KNPI di dua kecamatan ini dapat berbuat untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

 

Ia berharap, pemuda-pemuda yang tergabung dalam pengurus PK KNPI yang baru nanti dapat mewujudkan Banyuasin yang Bangkit, Adil dan Sejahtera.

 

Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan datang. Oleh sebab itu, manfaatkan masa muda, sebelum datang masa tuamu.

 

“Pemuda itu adalah kuat. Jika dia bersatu, diibaratkan seperti sapu lidi,” tegas dia.

Camat Rambutan Ahmad Rosyadi, SE M.Si menyambut hangat kedatangan tim KNPI Banyuasin. Dia sangat kagum KNPI tahun ini sangat berbeda dengan masa-masa yang dulu.

 

“Sekarang ini pengurus kabupaten sangat kompak. Saya salut dan yakin KNPI di kecamatan akan aktif,” ungkap dia.

 

Kapolsek Rambutan AKP Makmun menambahkan, sejauh ini pemuda di Kecamatan Rambutan kondusif dan kerjasa manya sangat bagus.

 

“Kami berharap KNPI dapat membantu sosialisasi karhutla, karena sebentar lagi memasuki musim kemarau,” tukasnya.

 

H Samsul Muid, S.Th.I, ketua PK KNPI Rambutan terpilih mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah mempercayakannya. “Saya berjanji ke depan, PK-KNPI Rambutan akan lebih baik,” jelasnya.

 

Andi F Kurniawan, Ketua PK Banyuasin 1 terpilih, mengucapkan terima kasih kepada pemuda Kecamatan Mariana, yang sudah membantu menyukseskan kegiatan muscam.

“Saya ucapkan terima kasih sudah dipercaya kembali jadi ketua PK KNPI,” jelas dia.

Sementara itu, Sekcam Kecamatan Banyuasin 1 Zulkarnain, S.IP menyambut baik kedatangan rombongan KNPI yang sangat semangat membesarkan organisasi kepemudaan ini.

“Kami harap pengurus di kecamatan tidak kalah semangatnya dalam membangun pemuda,” pungkas dia. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here