Home Kriminal Tekan Aksi Curanmor, Polisi Patroli Rutin hingga Ungkap Kasus

Tekan Aksi Curanmor, Polisi Patroli Rutin hingga Ungkap Kasus

0
Kanit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Iptu Novel Siswandi

PALEMBANG, PE – Masih tingginya laporan masyarakat mengenai tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, membuat Unit Ranmor Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polrestabes Palembang tidak tinggal diam.

Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang melakukan berbagai upaya pengungkapan kasus, hingga melakukan patroli rutin di wilayah hukum Polrestabes Palembang.

“Memang beberapa bulan terakhir ini laporan mengenai tindak pidana Curanmor meningkat, oleh karena itu kita terus melakukan ungkap kasus dan melakukan patroli rutin, khususnya daerah rawan aksi tersebut seperti Indomaret, Alfamart serta Jakabaring yang sering terjadi belakangan ini,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kanit Ranmor, Iptu Novel Siswandi Kurniawan, Selasa (25/8).

Untuk menekan tindak pidana Curanmor ini, lanjut dia, di beberapa lokasi parkir seperti Indomaret maupun Alfamart agar dipasang CCTV atau kamera pengawas. “Dengan memasang CCTV di area parkirnya, akan menciutkan atau mengendurkan niat para pelaku untuk melakukan aksinya, ” katanya.

Selain itu lanjut Iptu Novel, pihaknya juga merespon cepat laporan masyarakat mengenai tindak pidana Curanmor dengan langsung menindaklanjuti kasus tersebut.

“Kita langsung menindaklanjuti laporan masyarakat mengenai tindak pidana Curanmor, bahkan kita langsung melakukan pengungkapan dengan menangkap para pelaku Curanmor, ” aku dia.

Untuk menghindari terjadinya aksi Curanmor ini sendiri, Iptu Novel mengatakan, masyarakat wajib menggunakan kunci pengaman tambahan, mengunci stang di posisi kanan, hingga menambahkan tombol rahasia pada kendaraan bermotor. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here