Home Kriminal Curas & Curat Terlibat Pencurian, Hayadi Diserahkan ke Polisi

Terlibat Pencurian, Hayadi Diserahkan ke Polisi

0
Hayadi tertunduk lesu saat berada di Polrestabes Palembang.

PALEMBANG, PE – Akibat ulahnya melakukan pencurian di sebuah ruko di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan 18 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, Minggu (2/8) pukul 23.30 WIB, Hayadi (37) warga Lorong Sekolah, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, diamankan warga. Selanjutnya, lelaki itu di bawa ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Senin (3/8), untuk diproses secara hukum.

Suhardiman (23) warga Dusun VIII, Tanjung Lubuk, Ogan Komering Ilir (OKI) pemilik ruko mengatakan, kalau di ruko tersebut digunakan sebagai tempat berjualan buku-buku.

“Pada saat kejadian saya sedang berada diluar, kemudian saya mendapatkan telpon kalau ruko saya dibobol beberapa pencuri dan warga berhasil mengamankan satu pencuri bernama Hayadi, “ ujarnya, Senin (3/8).

Ia menuturkan, kalau pelaku memasuki rukonya dari samping ruko tersebut. “Jadi pelaku masuk ruko saya dari samping, kemudian berhasil naik ke lantai dua dan mengambil barang-barang tersebut. Warga yang mengetahui kemudian berhasil mengamankan satu pelaku, dan beberapa pelaku yang lainya berhasil melarikan diri,” katanya.

Diketahui ruko tersebut sudah lama tidak beroperasi. “Kurang lebih 10 tahun ruko itu tidak beroperasi, sehingga tidak kami tunggu lagi,” bebernya.

Tidak terima rukonya dimasuki pencuri, korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi agar pelaku dapat bertanggung jawab. “Saya harap laporan saya diproses dengan menangkap teman pelaku yang berhasil melarikan diri,” bebernya.

Sementara itu, pelaku Hayadi mengatakan, kalau ia baru kali ini melakukan pencurian tersebut. “Rencananya barang curian itu dijual ke tukang rongsokan, dan uangnya kami bagi rata. Kalau saya uang tersebut untuk makan,” tuturnya.

Di tempat berbeda, Kasubag Humas Polrestabes Palembang Iptu Marwan membenarkan adanya laporan dan penyerahan pelaku pencurian. “Laporan sudah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang, selanjutnya laporan korban beserta pelaku diserahkan ke Unit Reskrim Polrestabes Palembang,” tutupnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here