Home Olahraga Terpilih Aklamasi, M Chandra Canangkan Sepak Takraw Jadi Cabor Unggulan

Terpilih Aklamasi, M Chandra Canangkan Sepak Takraw Jadi Cabor Unggulan

0
Foto bersama usai Musorkab Muara Enim digelar.

MUARA ENIM.PE – Muhammad Candra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muara Enim periode 2020-2024. Candra terpilih pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Muara Enim yang digelar, Kamis (6/8), di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang.

Usai terpilih, anggota DPRD Kabupaten Muara Enim dari PKB ini berjanji akan memperbaiki pembinaan dan meningkatkan prestasi olahraga di Bumi Serasan Sekundang.

“Harapannya, Kabupaten Muara Enim dapat mencapai prestasi yang lebih baik diberbagai ajang, terutama pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-12 tahun depan di OKU Raya,”harapnya.

Selain itu, M Candra juga berencana menjadikan Kabupaten Muara Enim sebagai pusat pembinaan cabor Sepak Takraw.

“Sehingga Sepak Takraw dapat menjadi cabor unggulan bagi Kabupaten Muara Enim dan Provinsi Sumatera Selatan, dengan melakukan pembinaan atlet mulai dari tingkatan SD, SMP dan SMA,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Sumsel Hendri Zainuddin menginginkan, kepengurusan yang baru dapat segera melakukan konsolidasi dan menyusun program kerja.

“Terlebih telah sama-sama kita maklumi bahwa prestasi Kabupaten Muara Enim pada Porprov XIII Sumsel 2019 lalu di Prabumulih belum begitu menggembirakan. Muara Enim baru mampu meraih 80 medali yang terdiri atas 19 emas, 24 perak, dan 37 perunggu. Raihan medali ini hanya mampu menempatkan kabupaten ini pada peringkat ke-8,”ungkapnya.

Pencapaian ini menurutnya sudah semestinya dijadikan bahan evaluasi, sekaligus acuan dalam penyusunan program KONI Kabupaten Muara Enim ke depan agar pada Porprov XIII Sumsel 2021 di OKU Raya nanti, prestasi olahraga kabupaten ini semakin membaik.

“Maka dalam kesempatan ini saya ingin mengingatkan, agar ke depan KONI Kabupaten Muara Enim lebih berkonsentrasi dan maksimal pada program pembinaan cabor-cabor yang selama ini menjadi unggulan di daerah ini,”urainya.

Sementara, Plt. Bupati Muara Enim Juarsah meminta kepengurusan KONI Muara Enim yang baru nantinya akan mampu meningkatkan prestasi olahraga kabupaten Muara Enim ke arah yang lebih baik.

“Kami berpesan pada pengurus yang baru, agar dapat berkorban demi kemajuan prestasi olah raga di kabupateb Muara Enim. Sehingga tercapainya Muara Enim agamis, berdaya saing, sehat, dan sejahtera, hingga munculnya bibit-bibit atlet yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim baik ditingkat regional, nasional, maupun internasional hingga Muara Enim makin terkenal,” pungkasnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here