Home Warta Kodam Tertib Administrasi, Prajurit Yonkav-5 DPC Karang Endah Ikuti Ujian Pembuatan SIM

Tertib Administrasi, Prajurit Yonkav-5 DPC Karang Endah Ikuti Ujian Pembuatan SIM

0
Prajurit Yonkav-5 DPC Karang Endah saat mengikuti ujian pembuatan SIM TNI, Selasa (11/8).

KARANG ENDAH.PE- Prajurit Batalyon Kavaleri-5 / Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah melaksanakan ujian teori dan praktik untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) TNI, yang digelar di Markas Yonkav-5/DPC di Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Selasa (11/8/2020).

Komandan Yonkav-5 DPC Karang Endah, Mayor Kav Muslim Rahmat T, S.H., MSi menjelaskan, bahwa kegiatan pembuatan SIM TNI ini sebagai wujud kesadaran para prajurit jajaran Kavaleri dalam tertib mengendarai kendaraan dinas, baik roda dua maupun kendaraan roda empat.

“Hal ini wajib hukumnya bagi setiap prajurit yang menggunakan kendaraan dinas TNI, karena merupakan syarat mutlak kelengkapan administrasi dalam berkendaraan, khususnya yang diberikan tanggung jawab menggunakan kendaraan dinas TNI,” ungkap Mayor Kav Muslim Rahmat T, S.H., MSi.

Dikatakannya, hal ini sekaligus juga menunjukkan bahwa Yonkav-5/DPC Karang Endah ingin memberikan contoh atau teladan kepada seluruh prajurit khususnya di lingkungan Yonkav-5/DPC agar tertib, terutama dalam berkendaraan dinas.

“Sehingga apabila para prajurit telah memiliki SIM TNI berhak untuk berkendaraan dinas. Selain itu pula sebagai wujud pembinaan personel, untuk mengurangi angka pelanggaran dalam berlalu lintas,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan ujian pembuatan SIM TNI di Yonkav-5 DPC Karang Endah tersebut, para prajurit harus melalui berbagai tes terlebih dahulu, seperti tes ujian tertulis dan tes praktik lapangan sampai dengan dinyatakan lulus dan layak menggunakan kendaraan dinas TNI. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here