Home Olahraga 4 Eks SFC dan 3 Eks Porwil Sumsel Gabung ke Persijap

4 Eks SFC dan 3 Eks Porwil Sumsel Gabung ke Persijap

0
Asri Akbar. Foto: Jawapos

PALEMBANG, PE – Pesijap Jepara baru akan melakukan persiapan 10 September 2020 nanti. Atau kurang lebih hanya memiliki waktu satu bulan, untuk mempersiapkan diri hadapi kompetisi restart Liga 2 2020.

Persijap Jepara merupakan salah satu calon lawan Sriwijaya FC yang patut diperhitungkan. Sekalipun klub asal Jepara tersebut berstatus sebagai klub promosi Liga 2 2020. Beberapa nama beken berada dalam skuat Persijap Jepara.

Diantaranya ada Asri Akbar pemain berposisi sebagai gelandang serang yang sudah cukup makan asam garam diblantikan sepak bola tanah air.

Selain itu ada beberapa pemain yang musim lalu (2019) berseragam Sriwijaya FC. Sebut saja penjaga gawang Galih Sudaryono, back kiri Yeriko Christiantoko, bek kanan Akbar Zakaria, dan penyerang Moniaga Suwardi.

Disamping dua pemain eks Sriwijaya FC tersebut Persijap Jepara, ternyata diperkuat tiga pemain yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sumatera Selatan (Sumsel). Ketiganya adalah, Nuardian “Putra” Chaniago, Dody Alfayet dan Harlan Suardi.

Ketiga pemain tersebut pernah memperkuat tim Sumsel di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bengkulu, 2019 lalu. Dody Alfayet pemain yang berposisi sebagai playmaker ini, bahkan didapuk sebagai kapten kesebelasan tim cabang olahraga (cabor) sepak bola Porwil Sumsel.

Dody Alfayet bermain cukup apik sepanjang laga Porwil 2019. Begitu juga dengan Putra Chaniago. Pemain berposisi winger ini juga menjadi bintang dalam event yang dilaksanakan di Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan tersebut. Setiap pertandingan Putra Chaniago selalu mendapat sambutan antusias supporter.

Tidak terkecuali ketika berhasil menahan imbang tim Sumatera Utara (Sumut) dengan skor 1-1.Pemain ketiga Persijap berasal dari Sumsel adalah Harlan Suardi berposisi sebagai penjaga gawang. Halran merupakan salah satu penjaga gawang muda potensial. Dia memiliki pergerakan yang cukup bagus dan lincah. Tak heran jika pada laga perdana Liga 2 2020 sebelum terhenti, Halran menjadi pilihan utama di bawah mistar Persijap berhasil menyingkirkan Galih Sudaryono.

Putra Chaniago juga selalu masuk starting eleven tim Persijap Jepara, Putra Chaniago mengatakan tak sabar untuk segera merumput. Meski persiapan mepet, Putra Chaniago tetap optimistis mampu membawa Persijap Promosi ke Liga 1 musim ini.

“Kita sebagai pemain tetap harus all out dalam setiap pertandingan. Kita akan berjuang secara maksimal untuk merealisasikan target manajemen untuk promosi ke Liga 1 musim 2019,”ujarnya.

Putra Chaniago pemain yang pernah merumput bersama Tim Sriwijaya FC U-19 ini menuturkan tidak masalah, meski harus bergabung di Grup D yang kerab disebut Grup “Neraka” oleh awak media. Dimana Persijap Jepara satu grup bersama tuan rumah PSMS Medan, Sriwijaya FC, Semen Padang, Sulut United dan Persekat Tegal.

“Saya kira semua tim memiliki peluang sama untuk lolos ke babak selanjutnya. Tidak boleh menyerah sebelum melakoni pertandingan, kita tetap harus optimistis dalam hadapi setiap laga. Karena ini home turnamen setiap laga adalah final,”tandasnya.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here