Home Sumsel Banyuasin Alat Berat Dinas PUTR Jadi Rongsokan

Alat Berat Dinas PUTR Jadi Rongsokan

0
Dua alat berat milik Dinas PUTR Banyuasin dibiarkan teronggok dalam kondisi rusak.

BANYUASIN, PE – Sejumlah alat berat, yang berada di belakang Kantor Dinas PUTR Banyuasin, kondisinya rusak dan tidak berfungsi lagi. Mahalnya biaya perawatan membuat dinas tersebut belum ada rencana untuk memperbaikinya.

“Sepertinya alat berat milik dinas tersebut sudah jadi rongsokan, karena terlihat bagian alat dan mesin rusaknya parah,” ujar Yokin, warga setempat, saat berkunjung ke kantor dinas kepada media, Sabtu (19/9).

“Sayang sekali alat berat dibeli dengan dana yang besar dari APBD, tapi tidak berfungsi lagi,” katanya.

Kepala Dinas PUTR Banyuasin Ardi Arpani mengakui hal itu. Ada tiga dari tujuh alat berat yang tidak bisa beroperasi lantaran kondisinya rusak.

Rencananya, tiga alat berat tersebut akan dilelang. Hanya saja dirinya belum berkoordinasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banyuasin.

“Memperbaiki alat berat yang sudah berusia tua dan sudah lama rusak, biayanya mahal. Lebih baik dilelang saja,” katanya.

Untuk biaya perawatan alat berat ini, dijelaskan Ardi, memang tidak dianggarkan oleh dinasnya. “Makanya alat berat yang rusak tidak bisa diperbaiki,” pungkasnya. BUD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here