Home Sumsel Prabumulih Alat Kontrasepsi Bekas Pakai Banyak Ditemukan di Tugu Serangan Balas

Alat Kontrasepsi Bekas Pakai Banyak Ditemukan di Tugu Serangan Balas

0
Bekas alat kontrasepsi yang berserak di dekat Tugu Serangan Balas Prabumulih.

PRABUMULIH.PE – Tugu Serangan Balas yang menjadi ikon kebanggaan warga masyarakat Kota Prabumulih, menjadi tercoreng akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Penyebabnya, di lokasi tersebut diduga dijadikan tempat mesum.

Hal ini lantaran banyak ditemukan kondom bekas habis pakai, dan bungkus obat batuk yang diduga habis dikonsumsi untuk disalahgunakan. Tak ayal penemuan barang-barang tersebut heboh di media sosial, dan mendapat tanggapan komentar dari kalangan masyarakat Prabumulih.

Menurut Prayitno (46), warga Kelurahan Wonosari, penemuan kondom bekas pakai ini bisa jadi menandakan ditempat tugu tersebut dijadikan tempat ‘prekesew’. Sebab lokasinya memang agak sedikit tertutup, meskipun berada di tengah-tengah jalan kota.

“Kita tidak tahu siapa orang-orang jahil yang nekat melakukan perbuatan tersebut. Sangat disayangkan saja jika benar lokasinya dijadikan tempat mesum, bisa merusak lingkungan nih. Butuh pengawasan yang ketat, sebab tugu ini ikon Kota Prabumulih,” katanya, Selasa (15/9/2020).

Menanggapi hal itu, Kepala UPTD Pengelolaan dan Pertamanan, Jauhari ST membenarkan temuan banyaknya kondom bekas pakai dan bungkus obat batuk habis dikonsumsi.

“Betul, ketika kita melakukan pengecekan di belakang rumah jaga di Tugu Serangan Balas, banyak ditemukan bekas kondom di duga habis digunakan beserta kotaknya,” ujar Jauhari.

Ia mengakui bahwa dilokasi tersebut juga banyak ditemukan bungkus obat batuk habis pakai, yang diduga disalahgunakan. “Terkait temuan tersebut, kita akan berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), untuk menindaklanjutinya. Sayang sekali tugu ikon kita, dijadikan tempat mesum oknum orang yang tidak bertanggung jawab,” terangnya.

Dalam kesempatan, Jauhari mengimbau agar masyarakat jangan menjadikan taman sebagai tempat maksiat. Tetapi, tempat hiburan warga untuk bersantai. “Jaga keindahannya, dan jaga kebersihannya. Dan, jangan buang sampah sembarang di lokasi itu,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here