Home Kriminal Kecelakaan air Basarnas Sumsel Berhasil Evakuasi Jasad Riski

Basarnas Sumsel Berhasil Evakuasi Jasad Riski

0
Tim SAR Gabungan saat sedang berusaha mengevakuasi jasad Riski, yang tenggelam di Sungai Kelingi, Lubuklinggau

LUBUK LINGGAU.PE – Jasad terakhir dari dua bocah yang tenggelam di Sungai Kelingi, Kelurahan Marga Rahayu Kec. Lubuk Linggau Selatan Kota Lubuk Linggau, yakni Riski (10), berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.

Riski ditemukan sudah mengapung di pinggir sungai, Sabtu (12/09), sekitar pukul 22.10 WIB, sejauh 350 meter ke arah Timur dari lokasi awal kejadian pada koordinat 3°15’41,77″S 102°55’38,14″E. Sebelumnya juga berhasil ditemukan jasad Satria, sekitar sekitar pukul 15.10 WIB, sejauh 300 meter dari lokasi kejadian, pada Koordinat 3°15’41,77″S 102°55’38,14″E.

Kepala Basarnas Palembang, Hery Marantika S.H M.Si saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, korban Satria dan Riski tenggelam usai terbawa arus saat mandi di Sungai Kelingi, Kamis (10/09), sekitar pukul 09.00 WIB.

“Setelah dilakukan pencarian selama 2 hari, kedua korban atas nama Satria dan Riski akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas Sumsel, TNI/Polri, Pemda setempat, BPBD dan masyarakat sekitar. Korban kemudian kami evakuasi, dan selanjutnya kami serahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman,” ujar Hery.

Hery mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membiarkan anak-anaknya bermain sendirian di tepi sungai tanpa ada pengawasan dari orang tua, walaupun hal seperti ini merupakan suatu kebiasaan dari masayarakat Sumsel pada umumnya. “Marilah kita sama-sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun secara bersama-sama,” ujarnya.

Hery juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini, sehingga korban dapat ditemukan. “Secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup, serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkas Hery. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here