Home Kriminal Kecelakaan air Basarnas Sumsel Hentikan Pencarian Prayudi

Basarnas Sumsel Hentikan Pencarian Prayudi

0
Tim SAR Gabungan saat menyisir Sungai Musi untuk mencari korban Prayudi.

MUBA.PE – Kamis (17/09), Tim SAR Gabungan akhirnya menghentikan pencarian Prayudi (50), warga Muba, yang pingsan di atas perahu sehingga terjatuh dan tenggelam di Sungai Musi. Meski korban belum ditemukan, hingga tujuh hari operasi pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

Kepala Kantor Basarnas Sumsel Hery Marantika S.H M.Si, mengatakan tim SAR gabungan telah melakukan penyisiran di area pencarian sesuai dengan Renops.

“Operasi SAR telah dilaksanakan selama 7 hari, dan tidak ada tanda-tanda menemukan korban. Sehingga sesuai koordinasi pihak keluarga, operasi SAR dinyatakan ditutup. Operasi SAR dapat dibuka kembali, apabila ditemukan tanda-tanda keberadaan korban,” ujarnya.

Dijelaskan Hery, pencarian dilakukan secara maksimal, baik area pencarian yang diperluas, jumlah personel, dan sarana sudah dikerahkan.

“Kita semua berharap setiap pencarian berhasil. Harapan yang sama juga datang dari pihak keluarga, korban Prayudi dalam keadaan selamat,” katanya.

Dalam pencarian, lanjutnya, Tim SAR gabungan dibagi ke beberapa sektor yang dicurigai adanya korban di area tersebut. Namun walau beberapa upaya yang telah dilakukan, Tim SAR Gabungan belum berhasil menemukan korban.

Seperti diketahui, Kamis (10/09), sekitar 09.00 WIB, Prayudi tiba-tiba terjatuh pingsan dari atas perahu yang dinaikinya sehingga membuatnya jatuh dan tenggelam.

Peristiwa itu dilaporkan pada Kantor Basarnas Sumsel pada Jumat (11/09) oleh Yodi Pratama, Sekdes Ulak Paceh, sekitar pukul 08.30 WIB.

Pada Pukul 12.45 WIB Tim Rescue Basarnas Sumsel tiba di lokasi, langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dan melakukan pencarian korban.

Adapun tim SAR gabungan yang terlibat pada hari ketujuh adalah Tim Basarnas Sumsel sebanyak 6 personel, dibantu oleh Koramil Babatoman, Polsek Babatoman, BPBD Muba, dan masyarakat sekitar.

“Selanjutnya kepada seluruh instansi yang terlibat dalam proses pencarian operasi SAR kami ucapkan terima kasih, dan dapat kembali ke kesatuannya masing-masing,” pungkas Hery. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here