Home Olahraga Beto Bingung Satu Grup dengan Mantan

Beto Bingung Satu Grup dengan Mantan

0
Alberto Goncalves

PALEMBANG, PE – Alberto Goncalves penyerang baru Sriwijaya FC, harus berjumpa dengan mantan klubnya saat hadapi babak penyisihan Liga 2 2020. Cukup special, karena mantan klubnya tersebut merupakan klub pertama yang Beto bela di Liga Indonesia.

Klub tersebut adalah Persijap Jepara. Persijap Jepara merupakan klub pertama Alberto Goncalves ketika menginjakkan kaki di Indonesia. Alberto Goncalves berseragam Persijap Jepara pada musim kompetisi 2008. Namun saat itu Persijap Jepara juga masih berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Liga Indonesia.

Setelah hampir 13 tahun merumput di Liga Indonesia, musim ini Alberto Goncalves harus rela turun kasta. Memperkuat Sriwijaya FC diajang Liga 2 2020. Bagi Alberto Goncalves pemain naturalisasi warga Negara Indonesia (WNI) asal Brasil ini pertama kali bermain di kasta kedua kompetisi sepakbola Indonesia.

Alberto Goncalves sejatinya musim ini masih bermain di Liga 1 atau kasta tertinggi kompetisi sepak bola tanah air. Eks Persipura ini masih terikat kontrak dengan Madura United. Namun dia dipinjamkan manajemen Madura United ke Sriwijaya FC selama satu musim kompetisi Liga 2, atau habis 5 Desember 2020 nanti.

Karena pertama berlaga di Liga 2, wajar jika Alberto Goncalves mantan penyerang Arema Malang dan Persipura ini masih bingung. Tidak terkecuali dengan kekuatan calon lawannya.

“Karena saya baru di Liga 2. Saya sama sekali tidak tahu (kekuatan) calon lawan kami,”ujar Beto.

Sekalipun, calon lawan yang bakal dihadapi seharusnya tidak asing bagi pemain pemilik jersey 9 di Sriwijaya FC ini. Dimana Sriwijaya FC berada di Grup D bersama tuan rumah PSMS Medan, dan Semen Padang yang notabene eks Liga 1. Selain itu ada Sulut United, Persekat Tegal, dan Persijap Jepara klub pertamanya di Indonesia.

’’Yang paling penting bagaimana tim harus punya mental dan persiapan yang bagus,’’ jelas pemain yang kini sudah berpaspor Indonesia itu.

Berada di grup D, Sriwijaya akan bersua PSMS Medan, Sulut United, Semen Padang, Persekat Tegal, dan Persijap Jepara. Semen Padang adalah kontestan Liga 1 musim lalu. Sementara Persijap adalah mantan klubnya.

’’Yang paling penting bagaimana tim harus punya mental dan persiapan yang bagus. Tim ini punya potensi dan kesempatan kembali ke Liga 1,’’ jelas pemain yang memiliki KTP beralamat di Sekip, Palembang ini. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here