Home Olahraga Beto Optimis Bawah SFC Promosi

Beto Optimis Bawah SFC Promosi

0
Alberto Goncalves

PALEMBANG, PE – Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi terhadap tim yang dia bela dapat lolos ke kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1.

Keyakinan ini muncul, usai Sriwijaya FC berhasil menahan imbang tuan rumah Badak Lampung 2-2, dalam laga ujicoba di Stadion Sumpah Pemuda Lampung, Rabu kemarin (23/9/2020).

Dalam laga itu, Sriwijaya FC memang gagal mencapai target kemenangan. Namun di sisi lain, ada faktor positif dari hasil imbang yang diraih dari sesama kontestan Liga 2 tersebut.

Bagi Beto, faktor positif yang mulai nampak dari rekannya yaitu mentalitas saat menghadapi situasi pertandingan. Disaat dua kali tertinggal, Sriwijaya FC justru mampu menyamakan kedudukan hingga memaksa tuan rumah harus puas bermain imbang 2-2.

“Saya pikir hasil yang bagus ya. Lawan Badak Lampung yang secara kualitas setara kita bisa imbang. Apalagi kita sempat dua kali tertinggal dan berhasil menyamakan kedudukan. Ini menunjukkan mental kita sangat bagus,” ujar Beto, Kamis (24/9/2020).

Pada pertandingan itu, Sriwijaya FC tertinggal lebih dulu melalui gol penalti Aldino Hardianto di menit 42. Sriwijaya FC baru mampu menyamakan kedudukan saat memasuki paruh kedua tepatnya di menit ke-53, melalui tandukan Erwin Gutawa.

Tak lama berselang, Sriwijaya FC justru kembali tertinggal 2-1 lewat gol pemain bertahan Badak Lampung, Saepulloh Maulana. Beruntung bagi Sriwijaya FC yang memiliki bomber sekelas Beto.

Saat laga memasuki menit ke-70, pemain berusia 39 tahun ini berhasil mencetak gol balasan sekaligus memaksa skor akhir menjadi imbang 2-2. Bagi Beto, hasil imbang itu bukan hanya berkat dirinya.

Dia menilai, hasil ini merupakan kerja keras semua pemain. Di mana dalam situasi tertinggal, rekan-rekannya tetap tampil tenang. Hal itulah yang membuat Sriwijaya FC mampu memanfaatkan peluang hingga sukses terhindar dari kekalahan.

“Ini soal mental. Pemain sangat tenang, main bagus. Jadi ini adalah modal yang penting, sangat positif untuk mengarungi kompetisi yang sesungguhnya. Saya yakin Sriwijaya FC bisa lolos ke Liga 1,” ujar mantan punggawa Persipura Jayapura itu. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here