Home Advertorial Bupati OKUT Salurkan BPUM Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Bupati OKUT Salurkan BPUM Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

0
Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi memberikan secara simbolis bantuan kepada warga.

OKUT. PE – Untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi menyerahkan secara simbolis Bantuan Presiden berupa Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) untuk Kabupaten OKU Timur di Desa Sidomulyo, Kecamatan Belitang, Rabu (16/9).

Warga penerima BPUM dari Presiden ucapkan terima kasih kepada Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi.

Menurut Kepala Dinas Koperasi OKU Timur Ir Santio, bantuan ini diperuntukkan untuk pelaku usaha mikro atau usaha kecil. Di mana syarat utamanya adalah pelaku usaha yang memiliki dokumen kependudukan, memiliki buku tabungan dan nomor telepon serta usaha yang saat ini sedang digeluti.

Ketua TP PKK OKU Timur Hikmatul Maslikah memberikan secara simbolis bantuan kepada warga.

“Untuk OKU Timur diusulkan sebanyak 23 ribu Kepala Keluarga (KK) lebih, namun untuk saat ini baru sekitar 3 ribu yang sudah terverifikasi. Kalau masyarakat yang mengajukan bantuan tersebut memenuhi syarat dipastikan semuanya dapat,” ujarnya.

Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi menyampaikan kata sambutan.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu keseriusan pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi karena adanya pandemi Virus Corona.

“Bantuan ini dari Presiden melalui Dinas Koperasi dan untuk penyalurannya akan langsung diberikan kepada pelaku usaha dari Bank Rakyat Indonesia (BRI),” terangnya. Diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan warga yang memiliki usaha. Sehingga usahanya terus berkembang di tengah pandemic Virus Corona ini.

Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi, Ketua TP PKK OKU Timur Hikmatul Maslikah, tamu undangan dan warga dalam acara pemberian bantuan.

“Kita berharap masyarakat yang menerima bantuan ini dapat memanfaatkan untuk kemajuan usaha kecilnya, jangan digunakan untuk keperluan lain. Namun gunakanlah untuk peningkatan perekonomian,” jelasnya. MAN/ADV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here