Home Kriminal asusila Cabuli Anak Dibawah Umur, Yunus Diamankan

Cabuli Anak Dibawah Umur, Yunus Diamankan

0
Kapolsek Talang Kelapa AKP Masnoni saat menunjukkan barang bukti dan tersangka pencabulan anak dibawah umur.

BANYUASIN, PE – Berdalih mencharger ponsel miliknya, Yunus Oematan (48) nekat mencabuli SA (8) di kediaman korban yang beralamat di Jalan Tirto Mulyo, Lorong Mawar, Kelurahan Pangkalan Banteng, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Ahad (13/9) sekitar pukul 19.30 WIB.

Namun aksi pencabulan yang dilakukan pelaku diketahui oleh pihak keluarga, yang curiga pelaku berada di dalam kamar bersama korban. Atas kejadian itu, pihak keluarga korban pun menghubungi anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Talang Kelapa.

“Mendapati informasi itu, anggota kita bergerak cepat langsung mengamankan pelaku di TKP, kemudian dibawa ke Polsek Talang Kelapa Palembang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Talang Kepala, AKP Masnoni, Rabu (16/9).

Setelah dilakukan pemeriksaan, lanjut dia, pelaku mengakui telah melakukan pencabulan terhadap korban dengan cara memanggil korban dan langsung mengendong korban kemudian mencium hingga tangan pelaku memegang kemaluannya.

Tidak sampai disitu, pelaku menyusul korban ke kamar korban, kemudian menarik korban dari tempat tidur dan kembali mencium korban hingga terdengar oleh pihak keluarga.

“Mendengar hal itu, pihak keluarga langsung masuk memeriksa dan mendapati pelaku berada di kamar korban. Karena merasa curiga dengan pelaku akhirnya pihak keluarga mehubungi anggota kita, dan langsung mengamankan pelaku,” tuturnya.

Atas kejadian itu, pelaku terancam Pasal 82 Undang-undang (UU) Republik Indonesia (RI) Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara selama-lamanya sembilan tahun. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here