Home Ekonomi Cindai Florist Berbagi Pengalaman Seputar Dekorasi Wedding

Cindai Florist Berbagi Pengalaman Seputar Dekorasi Wedding

0
Pengurus ASPEDI Divisi Pelatihan Sumbagsel, sekaligus Owner Cindai Florist, Tabita Teki Maharani Sitanggang membagikan beberapa tips yang bermanfaat bagi para pelaku usaha Wedding Organizer maupun Dekorasi Pelaminan.

PALEMBANG,PE- Mewujudkan konsep acara pernikahan sesuai dan idaman calon pengantin, menjadi pekerjaan rumah bagi setiap Wedding Organizer maupun dekorasi pelaminan.

Nah, Pengurus ASPEDI Divisi Pelatihan Sumbagsel, sekaligus Owner Cindai Florist, Tabita Teki Maharani Sitanggang membagikan beberapa tips yang bermanfaat bagi para pelaku usaha Wedding Organizer maupun Dekorasi Pelaminan, terkait bagaimana menyiapkan acara pernikahan yang tak terlupakan.

“Ada beberapa elemen untuk mendukung dekorasi pernikahan, selain konsep dan tema dekor, sangat penting untuk membuat layout dekorasi terlebih dahulu, layout ini berisi tata letak area foyer, wedding gate, pergoya, standing flower, dekor vip, red carpet, taman depan panggung, dekor stage.Ada juga additional lain seperti lghting, tirai belakang panggung, frame led, latar band dan masih banyak lagi,”terang Tabita saat mengisi Talkshow Estetika Dekorasi dalam rangkaian Pameran ASPEDI, di Palembang Indah Mall (PIM), pekan lalu.

Tabita menjelaskan, ada lima konsep wedding yang biasa digunakan, yaitu konsep modern wedding mulai dari Simple Elegant dan Glamour Modern. “Konsep ini biasa digunakan bagi calon pengantin yang mengingkan nuansa pernikahan yang mewah,”kata Tabita.

Konsep Romantic juga banyak dipilih calon pengantin dengan dekorasi lebih banyak menggunakan bunga. “Bisa fresh flower maupun artificial sesuai permintaan pengantin,”jelasnya.

Ada juga konseo Rustik yang lebih banyak menggunakan ornamen kayu, ilalang maupun daun-daun. “Konsep Rustik ini sejak dua tahun terakhir masih menjadi trend,”tambahnya.

Konsep Traditional Wedding juga masih dipilih calon pengantin untuk konsep pernikahan mereka. “Biasanya kita menggunakan ornamen rumah limas untuk di pelaminannya, dengan warna-warna dramatis seperti Merah dan Gold,”sambungnya.

Konsep yang kelima adalah Tematik, kebanyakan dari pengantin menginginkan konsep yang berbeda dari pernikahan pada umumnya. “Biasanya mereka custom, seperti tema Disneyland dan lain-lain,” jelasnya.

Lalu bagaiman konsep pernikahan yang banyak dipilih pengantin di tengah situasi Pandemi Covid-19? Tabita menguraikan, sejak Pandemi Covid-19 Maret lalu, tidak memungkinkan untuk membuat perayaan.

“Banyak acara yang mundur, bahkan cancel. Namun di Juli sudah mulai ada akad nikah dengan protokol kesehatan ketat, dan memasuki Oktober ini sudah bisa memulai resepsi, dan kami dari ASPEDI juga sudah melakukan simulasi wedding new normal. Mulai dari pembatasan tamu undangan, social distancing, dan menggunakan masker,”terangnya.

Meski sudah bisa menggelar resepsi, namun kebanyak pengantin memilih untuk belum menggelar resepsi sehingga dekorasi difokuskan pada acara akad nikah. “Jadi pada saat akad dekorasinya lebih mewah, karena mereka belum tahu kapan akan menggelar resepsi,”tandasnya. BET

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here