Home Headline News Dalami Jaringan Narkoba, ‘D’ dan Anak Buahnya Dibawa ke Jakarta

Dalami Jaringan Narkoba, ‘D’ dan Anak Buahnya Dibawa ke Jakarta

0
Kepala BNNP Sumatera Selatan, Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan.

PALEMBANG, PE – Demi untuk pendalaman kasus, oknum Anggota DPRD Palembang berinisial D yang terjaring kasus kepemilikan 4 Kg sabu di Ruko Laundry, Jalan Riau, 26 Ilir, dibawa ke Jakarta oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat.

Para pelaku dibawa melalui jalur darat, ke Jakarta. Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan (Sumsel), Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan, langkah ini diambil karena D merupakan jaringan peredaran narkoba Bus Pelangi yang diamankan BNN di Tasikmalaya, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

“BNN juga sudah menetapkan pemilik PO sebagai tersangka dalam kasus itu,” ujarnya, Rabu (23/9).

Selain itu, lanjut Brigjen Pol Jhon, D sudah ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan pemeriksaan untuk penyidik. Dia berperan bandar atau pengatur peredaran, sementara lima orang lain masih didalami.

“Ya, sudah jadi tersangka, tidak perlu tes urine lagi untuk pelaku D, sedangkan lima lainnya masih dalam pemeriksaan,” bebernya.

Sementara itu terkait penangkapan oknum anggota DPRD Kota ini, dia ternyata sudah pernah ditangkap petugas dalam kasus narkoba di tahun 2012 silam.

“Informasi pernah ditangkap dan disidik kasus narkoba pada tahun 2012 lalu. Dia (D, red) mengakui divonis enam bulan,” ungkap Brigjen Pol Jhon.

Namun terkait salinan putusan itu, dia belum mendapatkannya dari Pengadilan Negeri Palembang. Sebab, berkas vonis anggota Komisi I itu sudah tidak ditemukan.

“Dia mengakui, tapi kami belum dapatkan salinan putusan. Jadi pengadilan meminta kami bersurat, ya sudah kami tunggu dulu untuk mengetahui itu (putusan inkrah, red),” tegas dia.

Tidak hanya itu, selain pernah ditangkap Jhon juga mengakui banyak informasi yang diterima atas keterlibatan pelaku D dalam kasus peredaran narkoba. Salah satunya, terkait peredaran narkoba sejak 2012 silam.

“Banyak informasi itu (sudah lama bandar), tapi semua masih kami dalami. Kan semua harus sesuai fakta dan dibuktikan,” bebernya.

Hingga saat ini, Jhon memastikan ada 4 Kg sabu ditemukan di Ruko Laundry, Jalan Riau, 26 Ilir D1 Palembang, tempat usaha pribadi pelaku D, dan sisanya didapat dari tersangka berinisial JK. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here