Home Kriminal Curas & Curat Demi Biaya Obati Istri, Darmanto Nekat Mencuri

Demi Biaya Obati Istri, Darmanto Nekat Mencuri

0
Tersangka Darmanto Juliman Ayib saat diperiksa penyidik Polsek IT II.

PALEMBANG, PE – Untuk membiayai pengobatan istri, Darmanto Juliman Ayib (31), warga Jalan Jenderal Sudirman Lorong Lingkis Kelurahan 20 Ilir Kecamatan Ilir Timur I (IT) Palembang nekat mencuri dua keping pagar besi dan satu unit keranjang besi pompa air di kawasan Seduduk Putih Palembang.

Namun aksi pelaku tertangkap basah oleh warga sekitar, sehingga pelaku digelandang oleh anggota Kepolisian Sektor (Polsek) IT II Palembang, Kamis (17/9) ke Mapolsek IT II Palembang.

Pelaku Darmanto, mengaku awalnya tidak punya niat untuk melakukan aksi pencurian itu. “Awalnya saya tidak ada niat untuk mencuri, tapi pas saya lewat Tempat Kejadian Perkara (TKP) mencari barang bekas melihat pagar besi dan kondisi sekitar sepi,” ujarnya.

Kemudian, munculah niat tersangka untuk membawanya. “Jadi saya angkut pakai gerobak saya, tapi di saat bersamaan saya kepergok warga jadi aksi saya gagal. Padahal saya hendak menjualnya ke Cinde, dan uangnya digunakan untuk pengobatan istri yang menderita lumpuh dan keperluan sehari-hari,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek IT II Palembang, Kompol Mario Ivanry mengatakan, pelaku dan barang bukti sudah diamankan anggota Reskrim Polsek IT II Palembang usai kejadian.

“Untuk saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan kita, akibat ulahnya pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun,” tutupnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here