Home Kriminal Dipukul Oknum Keamanan, Puluhan Mahasiswa Lapor Polisi

Dipukul Oknum Keamanan, Puluhan Mahasiswa Lapor Polisi

0
Kordinator Aksi, Andi Leo

PALEMBANG, PE – Viral di media sosial video tentang dua orang mahasiswa dipukul beberapa oknum diduga keamanan Universitas PGRI Palembang, saat menyuarakan aksi penurunan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Hal itu membuat puluhan mahasiswa mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang.

Kordinator Aksi, Andi Leo (23) mengatakan, sebenarnya itu aksi kedua yaitu aksi lanjutan meminta penurunan biaya UKT di Universitas PGRI Palembang, namun yang datang pada Kamis (10/9), sekitar 10 sampai 13 mahasiswa.

“Aksi tadi berjalan dengan lancar, namun di tengah jalan kami dihadang oleh oknum keamanan. Jadi tadi teman saya yang bernama Rustam yang bukan mahasiswa PGRI dan juga tidak ikut dalam barisan, tiba-tiba langsung diseret oknum keamanan di kampus tanpa ditanya dan sebagainya dia langsung dipukuli,” ujar warga Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (10/9).

Saat kejadian itu, ia mencoba melerai namun hal yang tidak di inginkan pun tidak dapat terhindarkan, sehingga ia turut menjadi korban penganiayaan oknum tersebut. “Bukanya damai, saya malah ikut dipukuli dan jadi korban, akibatnya kami mengalami sakit di bagian wajah,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun, kedua korban telah melakukan visum di RS Muhammadiyah Palembang. “Tadi kami telah melakukan visum, rencananya kami akan segera membuat laporan polisi untuk menempuh jalur hukum,” bebernya.

Ia berharap agar adanya keadilan untuk mereka yang telah menjadi korban keganasan oknum keamanan tersebut. “Yang kami harapkan yaitu keadilan dan semoga masalah ini cepat selesai,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Humas PGRI Palembang, Mulyadi saat dikonfirmasi mengatakan, kalau ia sudah mendapatkan informasi mengenai permasalahan tersebut. “Tadi saya mendapatkan info kalau terjadi kesalahpahaman antara mahasiswa yang demo dengan keamanan kampus, dan masalah ini sudah ditangani pihak kepolisian,” tutupnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here