Home Polda Sumsel Dit Pol Airud Polda Sumsel Sosialisasi Prokes

Dit Pol Airud Polda Sumsel Sosialisasi Prokes

0
Dit Pol Airud Polda Sumsel saat melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan di Pos 30 Ilir Tangga Buntung, Selasa (8/9).

PALEMBANG, PE – Anggota Dit Pol Airud Polda Sumsel yang tergabung dalam Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi 2020, menggelar kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 dan imbauan tentang Kamtibmas di Dermaga Pangkalan Sandar Pos 30 Ilir Tangga Buntung Palembang, Selasa (8/9).

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi Covid-19 ini harus benar-benar dapat menyikapinya dengan bijak, demi menjaga kesehatan, keluarga dan orang sekitar.

“Mematuhi protokol kesehatan Covid-19, kita harus selalu menggunakan masker saat berpergian, menjaga jarak aman dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir adalah cara yang paling aman untuk wajib kita terapkan saat ini agar kita tidak terpapar oleh virus Corona atau Covid-19, ” ujarnya.

Untuk itu, Anggota Dit Pol Airud Polda Sumsel mengajak dan mengingatkan masyarakat di Dermaga Pangkalan Sandar 30 Ilir Tangga Buntung, terutama masyarakat yang hendak menggunakan jasa angkutan air untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Bersama dengan Dinas Perhubungan setempat, Anggota Dit Pol Airud Polda Sumsel melaksanakan pengecekan kepada masyarakat tentang pemakaian masker, sekaligus juga membagikan masker gratis kepada masyarakat atau penumpang yang tidak menggunakan masker. Sehingga mereka sadar dan peduli terhadap protokol kesehatan Covid-19, untuk menjaga kesehatan semua.

Selain memberikan imbauan tentang protokol kesehatan Covid-19, Anggota Dit Pol Airud juga memberikan sosialisasi dan imbauan tentang kepedulian terhadap kamtibmas terkait 3C, penyalahgunaan narkoba, larangan membawa senpi/sajam dan lain sebagainya.

“Menjadi tugas kita bersama untuk menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Palembang. Bukan hanya menjadi tugas aparat kepolisian saja, tetapi masyarakat pun dapat bersinergi untuk bersama-sama untuk menciptakan kondisi yang aman, tentram dan damai sehingga kesejahteraan dan kemakmuran itu dapat tercipta,” tutupnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here