Home Sumsel Martapura DPM-PTSP OKUT Terapkan Perizinan Secara Online

DPM-PTSP OKUT Terapkan Perizinan Secara Online

0
Kepala DPM-PTSP OKUT, Sonpiani.SE.MM

MARTAPURA , PE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) menerapkan Online Single Submission (OSS). Hal itu dilakukan, guna percepatan pelayanan perizinan,

Kepala DPM-PTSP OKUT, Sonpiani.SE.MM melalui Kepala Bidang Juwita Florentina.S.KM.MM menjelaskan, hal tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 tahun 2018 tentang pelayanan perizinan dengan terintegrasi secara elektronik.

“OSS mulai dari 2019 sudah kita terapkan sebagai pendaftaran perizinan melalui online ini, sebagai langkah pemerintah dalam mempermudah masyarakat untuk mendaftarkan perusahaan,”kata Juwita, Jum’at (25/09).

Dikatakanya, yang jelas mempermudah masyarakat yang tinggalnya jauh dari lingkungan pemerintah, sehingga dipermudahkan mendaftar melalui online.

“Diharapkan masyarakat juga wajib melengkapi data yang diisi secara online, berdasarkan persyaratan dari kementrian pusat karena OSS ini. Menghimpun perizinannya dan menerbitkannya, tapi Pemerintah Daerah dimaknai persetujuan izin yang dikeluarkan oleh OSS. Walaupun OSS yang mengeluarkan, tapi belum berlaku efektif apabila pelaku usaha belum memenuhi komitmen dan persyaratan yang telah ditentukan,” pungkasnya. MAM

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here