Home Sumsel Prabumulih DPRD Rejang Lebong Serap Program Pro Rakyat Wako Prabumulih

DPRD Rejang Lebong Serap Program Pro Rakyat Wako Prabumulih

0
Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan anggota Komisi I DPRD Rejang Lebong, saat meninjau langsung rumah yang dibangun untuk komunitas petugas kebersihan.

PRABUMULIH.PE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong dari Komisi I melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih. Kunker anggota legislatif tersebut untuk menyerap dan belajar program-program pro rakyat, yang digalakan Wali Kota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM.

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Hidayatullah mengatakan, sengaja mimilih Kota Prabumulih karena dari segi agama, kesehatan dan pelayanan masyarakat, mereka sudah sangat bagus. Apalagi, saat menghadapi pandemi Covid-19 Kota Prabumulih berhasil.

“Inovasi Wali Kota sangat bagus, sehingga harus dibawa ke kabupaten kita melalui OPD-OPD Kabupaten Rejang Lebong. Nanti secara begilir kami akan mengajak OPD untuk belajar ke Prabumulih. Ngapain kita jauh-jauh belajar, kalau tetangga kita saja maju,” ujarnya, Rabu (9/9/2020).

Politisi Partai PKS ini menambahkan, program bedah rumah yang digalakan Wali Kota ini sungguh sangat luar biasa. Dimana dari seluruh elemen masyarakat untuk sadar untuk saling gotong royong untuk menyisihkan rezekinya untuk diberikan bagi masyarakat kurang mampu.

“Inovasi Pak Wali Kota terutama dalam bedah rumah luar biasa. Selama ini kami hanya mendengar lewat media, dan saat berkunjung ke Prabumulih ternyata benar adanya. Hal inilah akan kita terapkan ke kabupaten kita tidak ada salahnya. Apalagi Kota Prabumulih mendapatkan bantuan rumah gratis dari pemerintah bagi petugas kebersihan, ini luar biasa dan harus dicontoh. Insya Allah kami akan hadir lagi untuk menyerap program-program Wali Kota yang bagus ini,” ungkapnya.

Sedangkan Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menambahkan, pihaknya sangat mendukung langkah-langkah DPRD Rejang Lebong, untuk menerapkan program-program yang kita punya untuk diterapkan di Rejang Lebong.

“Makanya kita ajak ninjau rumah komunitas petugas kebersihan, sehingga Pemkab Rejang Lebong nanti bisa berupaya mendapatkan bantuan tersebut dari pemerintah pusat. Melalui DPRD ini lah nanti yang akan menyampaikan ke Pemkab Rejang Lebong, apa saja yang harus dilakukan demi membantu mensejahterahkan warganya,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here