Home Olahraga Dua kali Tertinggal, SFC Tahan Imbang Badak Lampung

Dua kali Tertinggal, SFC Tahan Imbang Badak Lampung

0
Pemain Sriwijaya FC (putih) saat berusaha menerobos jantung pertahanan Badak Lampung FC

BANDAR LAMPUNG, PE – Sriwijaya FC benar-benar ketemu lawan sepadan saat uji coba kontra Badak Lampung FC, jelang kompetisi Liga 2 2020 bergulir kembali. Betapa tidak pada duel friendly match di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Lampung, Rabu (23/9/2020) sore berakhir imbang dengan skor 2-2 (1-1).

Pada sparing partner tersebut Sriwijaya FC tertinggal dua kali. Baruntung Laskar Wong Kito, berhasil menyamakan kedudukan. Uniknya kedua gol SFC –singkatan Sriwijaya FC- lahir dari bola mati. gol pertama Sriwijaya FC pertama dibukukan oleh heading bek Erwin “Ramos” Gutawa pada menit 53. Sebelumnya Erwin Gutawa memenfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Dwi Cakra Yudha.

Kemudian gol kedua Sriwijaya FC juga lahir dari heading. Kali ini giliran sundulan Alberto “Beto” Goncalve mencetak gol pada menit 70. Sebelumnya Alberto Goncalves memanfatkan umpan midfielder Suandi.

Sriwijaya FC sebelumnya sempat tertinggal lebih dulu pada ment 42 lewat gol penalty Aldino Hardianto. Ekesekusi penalty Aldino sempat membentur mistar gawang, namun arah bola masuk dalam gawang. Sebelumnya Sriwijaya FC dihukum penalty setelah gelandang Dwi Cakra Yudha handsball di kotak terlarang.

Setelah gol disamakan Erwin Gutawa, Sriwijaya FC ketinggalan lagi lewat gol pemain belakang Badak Lampung FC, Saepullah. Namun Sriwijaya FC kembali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Alberto Goncalves.

Bagi Alberto Goncalves, ini merupakan gol keempatnya bersama Sriwijaya FC diajang pra musim. Dua gol dibukukan Beto Goncalves ke gawang PS Bhayangkara Sriwijaya dan satu lagi dibukukan ke gawang David FC. Sedangkan bagi Erwin Gutawa, itu merupakan gol keduanya. Sebelumnya gol pertama Erwin diciptakan ke gawang PS Bhayangkara Sriwijaya.

Uji coba Sriwijaya FC versus Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Lampung, Rabu (23/9/2020) sore sempat dihentikan. Tepatnya pada menit 21. Itu setelah terlihat ada sekelompok suporter yang mencoba menerobos masuk ke stadion.

Memang dari awal panitia pelaksana telah mewanti agar suporter tidak masuk stadion alias tanpa penonton. Itu sesuai dengan izin dari pihak kepolisian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Setelah kurang lebih lima menit terhenti laga kembali dilanjutkan. Setelah itu dalam laga uji coba tersebut Sriwijaya FC menurunkan skuat terbaik. Dalam starting eleven, Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib menurunkan Imam Arif pada posisi penjaga gawang.

Kemudian sektor pertatanan di perkuat duet Ambrizal dan Eriwin Gutawan pada sektor jantung pertahanan. Pada sektor bek kanan Fakthur Arif Kusumawardana dan bek kiri Dany Arwin.

Sedangkan untuk sektor lini tengah Dwi Cakra Yudha, Dedi Irawndi, dan Hari Harbrian. Lalu pada sektor depan mengandalkan trio Rahel Radiansyah, Firman Septian dan Alberto Goncalves. Bagi Sriwijaya FC ini merupakan uji coba ketiga. Uji coba pertama menang atas PS Bhayangkara Sriwijaya dengan skor 10-0. Kemudian uji coba kedua mengalahkan David FC 3-0. Pada uji coba berikutnya, Sriwijaya FC akan hadapi Persegrata Alang-Alang Lebar di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (26/9/2020). JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here