Home Olahraga Empat Kandidat Kapten SFC

Empat Kandidat Kapten SFC

0

PALEMBANG, PE – Empat pemain dinilai pantas menyandang ban kapten Sriwijaya FC dalam mengarungi restart kompetisi Liga 2 2020. Keempat pemain tersebut adalah Ambrizal, Alberto Goncalves, Firman Septian dan Obet Choiri.

Keempat pemain tersebut memiliki kelebihan masing-masing menjadi leader dalam skuat Sriwijaya FC. Ambrizal misalnya, pemain berposisi sebagai defender ini merupakan pemain senior di Sriwijaya FC. Dari segi usia, dia menjadi pemain tertua kedua dalam skuat Laskar Wong Kito.

Ambrizal sudah masuk usai 39 tahun dan sudah memperkuat beberapa klub besar tanah air. Seperti Sriwijaya FC 2007-2012, kemudian Persebaya Surabaya, dan Persija Jakarta. Pada musim Liga 2 2020, sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemic Covid-19, 16 Maret 2020 lalu, Ambrizal adalah kapten kesebelasan Sriwijaya FC.

Kemudian Alberto Goncalves juga layak menjadi el capitano atau kapten kesebelasan Sriwijaya FC. Alberto Goncalves juga merupakan pemain paling senior di Sriwijaya FC. Alberto Goncalves tercatat sebagai pemain paling tua di SFC.

Alberto Goncalves tidak hanya senior dari segi usia. Sama dengan Ambrizal, Beto juga cukup kenyang makan asam garam diblantika sepak bola tanah air. Alberto Goncalves pernah merumput bersama sederat klub raksasa di Indonesia. Seperti Persipura Jayapura, Arema Malang dan Sriwijaya FC 2015-2018.

Striker berkewarga negaraan Indonesia asal Brasil, dia menjadi pemain paling mahal dalam tim Sriwijaya FC saat ini.

Selain Alberto Goncalves dan Ambrizal, Firman Septian juga pantas diberi kehormatan sebagai kapten kesebelesan Sriwijaya FC. Firman merupakan pemain berposisi sebagai gelandang serang ini sebelum kompetisi terhenti akibat pandemi Covid-19 menjadi wakil kapten Sriwijaya FC.

Firman Septian bahkan sudah menjalankan peran sebagai kapten kesebelasan saat laga perdana Sriwijaya FC hadapi PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, 15 Maret 2020 lalu. Kala itu kapten utama Ambrizal harus absen, karena sedang mengikuti pelatihan lisensi Pelatih B AFC di Denpasar, Bali.

Pemain terakhir yang juga masih pantas menjadi kapten Sriwijaya FC adalah Obet Choiri. Pemain berposisi sebagai defenfer ini pada laga uji coba hadapi Bhayangkara Sriwijaya di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Kampus, Palembang, Sabtu (12/9/2020) juga bertindak sebagai kapten kesebelasan.

Tepatnya pada babak kedua. Saat itu Obet Choiri memimpin para pemain Sriwijaya FC di lapangan. Meski demikian Budiardjo Thalib Pelatih kepala Sriwijaya FC belum mau buka suara perihal proyeksi kapten kesebelasan Sriwijaya FC. “Untuk kapten tim Sriwijaya FC, nanti lah,” ujar Budiardjo.

Sebelumnya, Budiardjo Thalib telah memberi sinyal akan melakukan pergantian struktur kapten Sriwijaya FC. Namun dia belum mau menyebut kepastian siapa saja yang bakal menjadi kapten tim Sriwijaya FC. Patut dinanti sapa saja yang bakal menjadi kapten Sriwijaya FC secara resmi. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here