Home Sumsel Martapura Enos Tingkatan Tanaman Hortikultura di Tiap Kecamatan

Enos Tingkatan Tanaman Hortikultura di Tiap Kecamatan

0
Lanosin Hamzah atau Enos bersama petani OKU Timur

MARTAPURA,PE – Calon Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin Hamzah (Enos) memiliki program ke depan, yakni mengembangkan dan meningkatkan tanaman hortikultura seperti jagung, cabai, tomat, juga ketela. Soalnya tanaman tersebut merupakan komoditas penting di OKU Timur.

“Insya Allah, kami sudah menyediakan program khusus untuk pengembangan dan peningkatan tanaman hortikultura di OKU Timur. Tanaman hortikultura merupakan potensi luar biasa yang bisa dikembangkan di OKU Timur,” kata Enos saat dihubungi dari kawasan Martapura, Jumat (11/09).

Enos mengatakan, dirinya apabila dipercaya memimpin OKU Timur oleh rakyat nanti, bakal mengembangkan dan meningkatkan tanaman hortikultura di semua kecamatan. Tanaman ini, kata Enos, sebenarnya sudah tersebar di semua kecamatan di OKU Timur. Namun, pengembangannya belum optimal.

“Setiap Kecamatan juga memiliki produk hortikultura tersendiri. Di Kecamatan Jayapura misalnya, produk yang paling besar adalah komoditas cabai. Selain itu, untuk komoditas tomat, produksi terbesarnya ada di Kecamatan Semendawai. Tugas kami adalah mencari cara untuk mengembangkannya,” jelas Enos yang pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti akan maju berpasangan dengan Adi Nugraha Purna Yudha.

Untuk mendorong rencana tersebut, Enos akan fokus pada ketersediaan dan perluasan lahan. Itu karena keduanya menjadi faktor utama untuk meningkatkan produktivitas. Enos juga akan menaikkan bantuan pupuk, baik organik maupun non-organik demi mendorong peningkatan hasil panen.

“Kami akan optimalkan bantuan pupuk baik organik maupun non-organik. Selain itu, ketersediaan lahan ini juga menjadi perhatian kami,” jelas Enos. MAM

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here