Home Ekonomi Geliatkan Ekonomi di Palembang, 53 Pedagang Pempek Rumahan Dilatih

Geliatkan Ekonomi di Palembang, 53 Pedagang Pempek Rumahan Dilatih

0
Sekda Palembang, Drs Ratu Dewa M.Si saat membuka secara langsung pelatihan pedagang pempek rumahan di Aula Kanto Camat SU I, Kamis (24/9).

PALEMBANG, PE – Geliat perekonomian di Kota Palembang melesu di masa pandemi Covid-19. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Pemerintah Kecamatan Seberang Ulu I bekerja sama dengan Gojek PT Aplikasi Karya Anak Bangsa memberikan pelatihan terhadap 53 pedagang pempek rumahan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs Ratu Dewa M Si membuka secara langsung pelatihan tersebut di Aula Kanto Camat SU I, Kamis (24/9). Dewa memberikan apresiasi apa yang dilakukan Kecamatan bekerja sama dengan Gojek PT Aplikasi Karya Anak Bangsa ini, karena melalui kegiatan ini dapat menggeliatkan perekonomian di Palembang diakar rumput.

“Ada sebanyak 53 pedagang pempek rumahan yang diberikan pendampingan, mulai melatih bagaimana cara mengolah penganan asal Palembang ini lebih baik, kemasan hingga cara pemasaran produknya. Saya tentu sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena di tengah pandemi kita dapat menggeliatkan ekonomi dari tingkat bawah,” ujar Dewa.

Dia berharap, melalui kerja sama ini dapat mengatasi permasalahan pemasaran selama ini, makanya ada pendampingan termasuk kata Dewa, membantu modal usaha agar packaging yang bagus supaya menarik dan dilirik oleh konsumen tidak hanya di Palembang juga luar kota.

“Mekanismenya, nanti ada narasumber yang akan memberikan arahan yang diharapkan dapat menambah wawasan para peserta pelatihan ini,” katanya.

Dewa berharap, kegiatan serupa lebih banyak lagi sehingga tidak hanya pedagang pempek saja yang akan jadi lebih baik, pelaku usaha kuliner lainnya juga bisa diberikan pelatihan. “Pada akhirnya, pelaku usaha kuliner di Palembang bisa profesional dan tentu usahanya berkembang lebih maju, sehingga perekonomian kita kembali sehat,” tukasnya. DYN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here