Home Kriminal Hanya 12 Jam, Pelaku Pembunuhan Andi Diringkus

Hanya 12 Jam, Pelaku Pembunuhan Andi Diringkus

0
Tersangka Iskandar saat diamankan di Polsek SU I, Palembang.

PALEMBANG, PE – Tidak butuh waktu lama bagi anggota Buser Kepolisian Sektor (Polsek) Seberang Ulu (SU) I Palembang menangkap pelaku pembunuhan Andi (44), seorang buruh warga Jalan Bungaran V Kelurahan 8 Ulu Kecamatan Jakabaring, Palembang, Jumat (11/9) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pelakunya yakni Iskandar (44), Warga Jalan Bungaran V RT 10/03 Kelurahan 8 Ulu Kecamatan Jakabaring, Palembang, ditangkap petugas saat berada di Kayu Agung, Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu (12/9), sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolsek SU I, Kompol Farizon melalui Kanit Reskrim, Iptu Irwan Sidik mengatakan, pihaknya menangkap pelaku kurang lebih 12 jam pasca kejadian yang menewaskan korban Andi.

“Kita hanya butuh waktu 12 jam untuk menangkap pelaku di tempat persembunyiannya, dan langsung digiring ke Polsek SU I, guna mempertanggungjawabkan ulahnya, ” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, aksi pembacokan yang dilakukan Iskandar menyebabkan korbannya meninggal dunia di Jalan Bungaran V tepatnya di dekat Pos Jaga Malam RT 17/03, Kelurahan 8 Kecamatan Jakabaring.

Dimana saat itu pelaku menemui korban Andi, yang tengah duduk sedang makan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat itu senjata tajam (sajam) jenis pisau yang digunakan Andi untuk jaga malam, tergeletak di tempat duduk pos jaga.

Kemudian korban dan pelaku berbincang, tak lama kemudian mereka berdua pun bertengkar. Alhasil saat itu pelaku mengambil pisau milik korban yang ada di TKP, lalu dari arah belakang pelaku menusukkan senjata tajam tersebut dengan sekuat tenaganya dan mengenai belikat kiri korban.

Korban pun jatuh bersimbah darah, sementara pelaku langsung berlari meninggalkan TKP. Kemudian saksi membawa korban korban ke Rumah Sakit (RS) Bari Palembang. Namun, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

“Usai kejadian pelaku langsung kita kejar, dan berhasil ditangkap di daerah Kayu Agung,” ungkapnya. Sedangkan untuk motif dari peristiwa ini sendiri, masih didalami.

“Pelaku masih kita ambil keterangan, motifnya belum kita ketahui dan akan kita dalami terkait aksi penusukan tersebut yang menyebabkan korban meninggal dunia. Namun dari keterangan sementara pengakuan pelaku, karena tersinggung perkataan korban,” tambahnya.

Selain itu mengamankan pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa Sajam, baju serta celana yang digunakan pelaku saat melakukan penusukan. “Atas ulahnya, pelaku kita ancam pasal 338 KUHP atau 351 ayat 3 KUHP mengakibatkan meninggal dunia ,” tutupnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here