Home Sumsel Kayu Agung Haornas Momentum Kebangkitan Olahraga di OKI

Haornas Momentum Kebangkitan Olahraga di OKI

0
Tim OPD Pemkab OKI dan Tim Media foto bersama sebelum digelarnya laga eksebisi dalam rangka Hari Olahraga Nasional tahun 2020.

KAYUAGUNG, PE – Tak hanya merayakan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2020 secara seremonial, Bupati OKI, H Iskandar SE juga unjuk gigi terjun ke lapangan hijau bertanding sepak bola eksebisi klub Forkopimda OKI VS Wartawan di lapangan Segitiga Emas Kayuagung, Jumat (11/9).

Meski sudah lama tidak bermain, tapi semangat untuk menyumbang gol sangat tinggi. Bahkan poin yang dihasilkan 2-1 untuk PWI. “Kita tidak memperebutkan piala, yang terpenting bagaimana menciptakan hubungan yang semakin baik dan erat,” kata Bupati OKI, H Iskandar SE usai pertandingan.

Bupati OKI, H Iskandar SE mengungkapkan, pertandingan eksebisi Forkopimda vs PWI sangat luar biasa. Terlebih usia pemain Forkopimda rata-rata di atas 50 tahun.

Menurutnya, olahraga harus terus digelorakan di tengah pamdemi Covid-19. Kekebalan tubuh dijaga dengan berolahraga agar selalu fit. “Salah satu cara mendaya tahan tubuh dengan olahraga,” tukasnya.

Sementara itu Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy menambahkan, potensi pemain sepak bola banyak di daerah dan pelan-pelan akan diseleksi hingga melahirkan pemain profesional. “Olahraga harus terus dikembangkan dengan pemusatan pelatihan,” tandasnya.

Kepala Dispora OKI, M Refly juga mengajak masyarakat agar menjadikan momentum Haornas sebagai tonggak untuk mendulang prestasi dan bangkit dari pandemi. “Kami mengajak agar Haornas ini juga jadi momentum untuk lebih cinta terhadap olahraga. Setidaknya menjaga kebugaran jasmani, dan rohani,” pungkasnya. IAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here