Home Sumsel Banyuasin Hari Kebersihan Dunia, Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Pemkab Banyuasin

Hari Kebersihan Dunia, Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Pemkab Banyuasin

0
Bupati Banyuasin Askolani bersama seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) kompak gotong royong membersihkan Jalan Lingkar Komplek Perkantoran Kabupaten Banyuasin, Jumat (25/9) pada peringatan Hari Kebersihan Dunia (World Clean Up Day).

BANYUASIN, PE- Memperingati Hari Kebersihan Dunia (World Clean Up Day), Bupati Banyuasin Askolani bersama seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) kompak gotong royong membersihkan Jalan Lingkar Komplek Perkantoran Kabupaten Banyuasin, Jumat (25/9).

Askolani mengatakan, jalan lingkar yang dilewati oleh masyarakat umum dari berbagai daerah, baik dalam Propinsi Sumsel, maupun Bengkulu, Padang hingga Lampung tersebut akan dijadikan taman, sehingga enak dipandang.

“Sengaja kita gelar gotong royong bersama OPD di jalan lingkar ini. Kita menilai di samping jalan ini bisa dijadikan taman, sehingga masyarakat yang lewat bisa melihat pemandangan di samping kiri dan kanan jalan,” ucapnya. Ketika dibincangi, Askolani didampingi Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet, SH dan Sekda Kabupaten Banyuasin H. Senen Har, MSi.

Dirinya meminta masyarakat Banyuasin, untuk tidak henti-hentinya melaksanakan gotong royong di lingkungan masing-masing, agar tercipta lingkungan bersih dan sehat.

“Saya minta gotong royong ini terus digelar, sebab banyak hal positif yang bisa diambil, seperti suasana yang asri, nyaman dan bersih, kemudian meminimalisir terjadinya banjir karena pendangkalan sungai akibat sampah, dan mencegah terjadinya demam berdarah, karena jentik-jentiknya tidak ada tempat untuk berkembang biak,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Perpustaan dan Arsip Daerah. H. Adam ibrahim mengatakan, kegiatan gotong royong ASN dan non ASN di instansinya mengikuti perintah Bupati Banyuasin.

“Kami membersihkan jalan lingkar sepanjang 250 meter kiri dan kanan. Setiap OPD kebagian membersihkan jalan sepanjang 250 meter. Kalau saya selalu rutin mengajak ASN dan Non ASN untuk terus gotong royong di kantor dinas kita,” katanya.

Menurutnya, kekompakan bisa memupuk kebersamaan antar pegawai, sehingga nilai kekeluargaan akan terus terasa dan semakin erat.

“Selain dari pada itu, dengan melakukan pembersihan seperti ini, Insyah Allah akan sehat. Sebab kita mengeluarkan keringat,” ungkapnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here