Home Sumsel Banyuasin HUT ke-75, PMI Banyuasin Target Suplai 100 Kantong Darah

HUT ke-75, PMI Banyuasin Target Suplai 100 Kantong Darah

0
Ketua Palang Marah Indonesia (PMI) Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani meninjau kegiatan donor darah di Auditorium Pemkab Banyuasin, Kamis (17/9) pagi.

BANYUASIN, PE – Dalam rangka memperingati HUT ke-75, Palang Marah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuasin menggelar donor darah di Auditorium Pemkab Banyuasin, Kamis (17/9) pagi.

Mengusung tema ‘Solidaritas Untuk Kemanusiaan’, PMI berhasil menarik 75 hingga 100 pendonor darah dari berbagai instansi di lingkup Pemkab Banyuasin.

Ketua PMI Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani meninjau langsung pelaksanaan donor darah. Anggota TNI, Polri, Satpol PP, PBK dan ASN ikut serta menyumbangkan darah pada HUT PMI kali ini.

Sri Fitriyanti menyampaikan, pada momentum HUT PMI ke-75 ini, pihaknya menargetkan 100 kantong darah. Mereka yang ikut aksi donor dara ini rata-rata pendonor yang aktif.

Kegiatan donor darah ini, dikatakan dia, rutin digelar setiap tahun. Biasanya bertepatan dengan kegiatan Pemkab dan momentum tertentu.

“Semua darah pendonor akan disalurkan ke rumah sakit Banyuasin, untuk memenuhi kebutuhan bagi keluarga pasien yang memerlukan,” kata Istri Bupati Banyuasin ini.

Selain donor darah, juga digelar sejumlah kegiatan, seperti lomba foto dan video kreatif anak-anak palang merah remaja di sekolah, serta video conferens.

Dia berharap, instansi pemerintah kecamatan hingga desa dan pihak perusahaan memprogramkan kegiatan donor darah sebulan sekali atau tiga bulan sekali.

“Setetes darah yang disumbangkan pendonor sangat berarti untuk keselamatan nyawa orang lain. Saya mengajak semua elemen mengalakan kegiatan donor darah. Kita tunggu aksi mereka,” pungkasnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here