Home Kriminal Curas & Curat Ilmu Gaib Gagal Beraksi, Kepergok Pemilik Rumah

Ilmu Gaib Gagal Beraksi, Kepergok Pemilik Rumah

0
Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Masnoni saat menginterogasi tersangka Arta Wirianda.

BANYUASIN, PE РMerasa memiliki ilmu menghilang dan mampu membuat orang tidur, Arta Wirianda (26) warga Perumahan Bumi Mas Indah, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, nekad melakukan aksi pencurian.

Namun apes dialami tersangka, ternyata ilmu yang baru dipelajarinya baik itu menghilang dan membuat orang tertidur untuk mencuri, gagal digunakan. Lantaran korban terbangun dari tidur, dan melihat pelaku yang sudah ada di dalam rumah.

Alhasil korban berteriak, membuat pelaku kabur ke dapur rumah dan mengambil senjata tajam (sajam) jenis pisau dan melemparkannya ke arah korban.

Pelaku berupaya kabur, saat mengetahui dirinya sudah terlihat korban. Ia berupaya kabur, namun warga yang mendengar langsung mengepung. Disisi lain, ada warga yang menghubungi polisi.

Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Masnoni didampingi Kanit Reskrim, Ipda Nugroho Panji menuturkan, tertangkapnya pelaku ini setelah ketahuan korbannya sehingga korban berteriak dan seketika warga berdatangan dan berhasil menangkap pelaku.

“Dari laporan warga yang menghubungi kami, seketika itu juga anggota langsung ke lokasi dan langsung mengamankan pelaku, ” ujarnya, Selasa (15/9). Kemudian pelaku langsung dibawa ke Polsek Talang Kelapa, untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Kompol Masnoni mengatakan, bahwa pelaku memiliki ilmu gaib yang telah dipelajarinya. “Pengakuan pelaku ke anggota kita bahwa ia belajar ilmu menghilang dan membuat orang tidur ketika beraksi, dari seorang guru yang berada di wilayah Betung, ” katanya.

Tersangka belajar ilmu tersebut dari sang guru dengan biaya Rp 500 ribu, dan baru dibayarnya Rp 300 ribu. Ia belajar dengan sang guru selama sebulan, dan ia berinisiatif untuk mencoba ilmu yang dibayarnya. Namun aksinya gagal, lantaran kepergok korban.

Aksi pencurian ini terjadi di Perumahan Bumi Mas Blok M 2,Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Kamis (6/9) sekitar pukul 04.00 WIB. “Atas ulahnya pelaku kita ancam dengan hukuman penjara selama sembilan tahun, ” ungkapnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here