Home Headline News Keluarga Klaim Tak Tahu ‘D’ Seorang Bandar Narkoba

Keluarga Klaim Tak Tahu ‘D’ Seorang Bandar Narkoba

0
Istri Pelaku D, ES didampingi kuasa hukum Anton Nurdin SH, saat menjelaskan bahwa pihak keluarga tidak mengetahui pelaku seorang Bandar Narkoba

PALEMBANG, PE – Penangkapan oknum anggota DPRD Kota Palembang berinisial D bersama rekannya di Jalan Riau, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Palembang, sangat mengagetkan pihak keluarganya.

Soalnya, mereka mengaku tidak mengetahui usaha sambilan yang dilakukan tersangka D.

Hal ini diungkapkan oleh ES, istri D, didampingi kuasa hukumnya Anton Nurdin SH, Kamis (24/9). ES mengaku tak mengetahui usaha sampingan sang suami, karena dia hanya mengurus rumah tangga saja.

“Saya tidak tahu kalau suami saya seorang bandar Sabu, Karena saya hanya melakukan tugas saya sebagai seorang istri, dalam hal mengurus rumah tangga saja, ” ujarnya sambil meneteskan air mata.

Sementara itu, Kuasa Hukum ES, Anton SH, menegaskan kliennya hanya bagai istri yang mengurus rumah tangga. Dia tidak mengetahui aktifitas suaminya, hingga bisnis sampingan tersebut.

“Baik istrinya maupun pihak keluarga sangat terkejut dengan penangkapan dia, apalagi pihak keluarga baru mengetahui bahwa dia seorang bandar narkoba yang memasok barang itu ke wilayah Palembang dan beberapa daerah di Sumsel, ” ungkapnya.

Sementara salah satu pegawai usaha laundry pelaku D yang tidak mau menyebutkan namanya, menyatakan bahwa pemberitaan di beberapa media yang menyatakan bahwa tempat laundry D sebagai gudang penyimpanan sabu itu hoax.

“Hoax beirta yang memuat bahwa tempat usaha laundry pelaku sebagai gudang penyimpanan barang haram, ” tegasnya, sambil meninggalkan wartawan di area parkiran sepeda motor.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) bersama BNN Republik Indonesia dan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnakorba) Polda Sumsel, melakukan penggerebekan di sebuah ruko di kawasan Jalan Riau Ilir Barat (IB) I Palembang, Selasa (22/9),

Penggerebekan tersebut merupakan hasil pengembangan dari hasil pengungkapan yang didapatkan dari bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Pelangi dan mengamankan seorang beberapa waktu lalu.

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol, Drs Jhon Turman Panjaitan didampingi Kasubdit Pengejaran BNN RI, Kombes Pol Wahyu dan Direktur Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu mengatakan, bahwa idari hasil pengembangan itulah pihaknya mengamankan sindikat peredaran Sabu di Sumsel maupun di Palembang, yang merupakan anggota dewan DPRD Kota bernisial D di tempat usaha laundry miliknya

“Barang haram yang kita dapatkan dari tangan pelaku yakni Sabu seberat 5 Kilogram (Kg), dan untuk pil ekstasinya belum kita ketahui karena belum kita hitung, ” ungkapnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here