Home Parlemen & Politik Ketua KPU Muratara Terpapar Corona, KPU Sumsel Koordinasi dengan Pusat

Ketua KPU Muratara Terpapar Corona, KPU Sumsel Koordinasi dengan Pusat

0
Kelly Mariana, Ketua KPU Sumsel.

PALEMBANG, PE – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan, Kelly Mariana memberikan konfirmasi terkait dua komisioner KPU Kabupaten Muratara yaitu Agus M, Ketua KPU Muratara, dan Handoko terpapar positif Covid-2019.

“Kami KPU Provinsi Sumsel sangat prihatin dengan apa yang menimpa rekan kami penyelenggara di KPU Muratara,” ujar Kelly.

Dikatakan Kelly, pihaknya sudah berkomunikasi langsung dengan mereka dan semua dalam keadaan sehat wal afiat tanpa ada gejala.

“Karena kami baru saja melaksanakan rakor dengan KPU 7 kabupaten yang Pilkada hari Kamis kemarin, kami sudah mengimbau semua yang hadir pada acara rakor tersebut setidaknya segera melakukan rapid test untuk keamanan kesehatan mereka dan lingkungan mereka bekerja dan keluarga,”tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan secara informal pihaknya sudah menginstruksikan kepada KPU Muratara untuk melakukan sterilisasi kantor selama 3 hari, dimana sebelumnya harus dilakukan penyemprotan desinfektan.

“Sampai saat ini kami KPU Provinsi sedang melakukan koordinasi dan konsultasi dengan KPU RI terkait tahapan Pilkada yang sedang dan akan berlangsung beberapa hari ke depan, seperti penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut,”ujarnya.

Oleh karena itu pihaknya mengimbau kepada penyelenggara di seluruh tingkatkan, untuk selalu menggunakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Saya mengimbau untuk semua penyelenggara Pemilu di Sumsel semua tingkatan, untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran Covid 19 dengan memakai APD yang disesuaikan. Mohon doanya biar kami semua penyelenggara Pemilu di Sumsel sehat dan selamat, dalam penyelenggaraan pemilukada serentak,” tandasnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Sumsel Junaidi mengingatkan kepada seluruh Bawaslu Kabupaten dalam setiap melakukan kegiatan, untuk menggunakan protokol kesehatan hal ini untuk menghindari terpapar dari Virus Corona. “Untuk selalu waspada, karena virus ini bisa mengancam siapa saja,”ujar Junaidi.

Sebelumnya, Agus Mariato, Ketua KPU Muratara, menyampaikan melalui pesan WhatsApp kepada Ketua KPU Sumatera Selatan, Kelly Mariana, bahwa berdasarkan hasil swabnya yang keluar, dirinya dan Handoko serta 6 staf KPU dinyatakan Positif Covid-2019.

“Mohon maaf apa bila ada yang sempat kontak dengan kami saat Rakor hari Kamis lalu. Saat ikut di acara kemarin, saya selalu menseterilkan tangan dengan Hand Sanitizer. Mohon doanya kami sedang menjalani isolasi mandiri. Mohon maaf apabila informasi ini membuat teman sedikit terganggu,” tukasnya.JAN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here