Home Kriminal Kebakaran Konsleting Listrik, Satu Rumah dan Satu Ruko Ludes Terbakar

Konsleting Listrik, Satu Rumah dan Satu Ruko Ludes Terbakar

0
Personel PBK menyemprot air untuk memadamkan bara api yang masih menyala, dalam kebakaran di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Ahad (27/9).

PALEMBANG, PE – Diduga konsleting listrik, rumah dan ruko di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Ahad (27/9) sekitar pukul 16.00 WIB.

Api berasal dari salah satu rumah warga bernama Hadi (35), yang saat kejadian sedang kosong ditinggal pemiliknya. Rumah tersebut diketahui dalam keadaan kosong, karena sedang ditinggal pemiliknya dan satu buah mobil Avanza BG 1114 RP.

Ketua RW 05, Teti mengatakan, awalnya warga sekitar mengira itu asap berasal dari warga yang sedang membakar sampah. Namun semakin jauh, warga justru melihat asap semakin tebal.

“Pas semakin tebal saya langsung memanggil warga dan menghubungi pemadam kebakaran guna untuk memadamkan api tersebut, hingga berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.15 WIB, ” ujarnya.

Ia menuturkan, saat kejadian rumah semi permanen itu ditinggal pemiliknya sehingga tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. “Untung tidak ada korban jiwa, tapi rumah korban dan mobil korban ikut terbakar, ” katanya.

Selain itu, lanjut dia mengatakan, bahwa korban sempat membuka usaha sebagai agen tabung gas 3 Kilogram (Kg). “Pemilik rumah sempat menjadi agen, tapi sekarang tidak lagi, ” tuturnya.

Api pun bisa dipadamkan, dengan dibantu oleh sepuluh unit mobil pemadam kebakaran. “Alhamdulillah, api tidak meluas ke rumah warga lainnya sehingga hanya satu rumah saja terbakar, ” ungkapnya.

Setidaknya hampir dua jam petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api, dengan menurunkan sepuluh mobil pemadam kebakaran.

Sementara itu, Kepala SPKT Unit III Polrestabes Palembang, Ipda Suwoto mengatakan, bahwa kebakaran yang terjadi diduga konsleting listrik di salah satu rumah warga yakni Hadi.

“Untuk dugaan sementara konsleting listrik, sehingga membakar kediaman rumah kosong yang ditinggal pergi dengan kerugian satu buah rumah, satu mobil jenis minibus, dan satu ruko yang terdampak,” jelasnya.

Untuk sekarang ini, kasusnya sudah ditangani Polsek IT II untuk mengetahui secara pasti kebakaran yang terjadi tersebut.

Ia menuturkan, setidaknya hampir dua jam petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dengan menurunkan sepuluh mobil pemadam kebakaran. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here