Home Parlemen & Politik KPU Tetapkan Enos – Yudha Vs Ruslan – Herli

KPU Tetapkan Enos – Yudha Vs Ruslan – Herli

0
Rapat pleno KPU OKU Timur yang dilaksanakan di ruang media center KPU OKU Timur, Rabu (23/9).

MARTAPURA,PE – KPU OKU Timur memutuskan Pilkada OKU Timur tahun 2020 akan diikuti oleh dua pasangan calon. Kepastian ini berdasarkan hasil rapat pleno KPU OKU Timur yang dilaksanakan di ruang media center KPU OKU Timur, Rabu (23/9).

Pleno yang dihadiri tim pemenangan (LO) dari kedua pasangan calon, dipimpin langsung Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya SSos I dan dihadiri seluruh Komisioner KPU, Asisten I Pemkab OKU Timur Yuli Akmal, Ketua Bawaslu Ahmad Ghufron SE, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH, Kajari yang diwakili Kasi Intel Darmadi Edison SH serta dari Kodim 0403 OKU

Pleno yang mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian ini memutuskan, pasangan calon yang mengikuti Pilkada OKU Timur adalah Kolonel Ruslan Taimi dan dr Herli Sunawan yang merupakan calon perseorangan atau independent, dan pasangan H Lanosin ST dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH yang diusung 11 partai politik.

Menurut Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya SSos I didampingi Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Yuliansyah SE, kedua pasangan calon tersebut ditetapkan setelah sejumlah tahapan yang dilakukan memenuhi persyaratan mulai dari tes kesehatan, tes psikologi, bebas narkoba serta persyaratan adiministrasi lainnya.

“Dengan demikian, diputuskan Pilkada OKU Timur diikuti oleh dua pasangan calon, masing-masing calon perseorangan dan calon dari koalisi partai politik,” ujar Herman.

Selanjutnya, usai penetapan pasangan calon, KPU OKU Timur akan melakukan pengundian nomor urut calon dan deklarasi siap memang dan siap kalah yang akan dilakukan Kamis (24/9). “Besok (24/9) kita akan melakukan pengundian nomor urut yang akan dihadiri langsung oleh kedua pasangan calon,” pungkasnya. MAM

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here