Home Kriminal Laptop dan Sepeda Motor Dibawa Kabur Kenalan

Laptop dan Sepeda Motor Dibawa Kabur Kenalan

0
Korban Ayu saat melaporkan peristiwa yang dia alami ke SPKT Polrestabes Palembang.

PALEMBANG, PE – Ayu Windarti (21) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang. Kepada polisi, Ayu melaporkan SR dan adiknya JR, yang telah melarikan sepeda motor Honda BeAT nopol BG 6832 ABT dan laptop miliknya.

Akibat kejadian itu, Ayu menderita kerugian sekitar Rp 20juta. Kepada penyidik, Ayu memaparkan kronologis peristiwa yang dia alami. “Saya menemui pelaku SR di Jalan TPA Sukawinatan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang, Senin (28/9) sekitar pukul 11.30 WIB. SR ini merupakan kakaknya JF, jadi saya mengenal dia melalui JF. SR ini pada saat itu meminjam laptop saya dengan alasan ada pekerjaan, kemudian saya pinjamkan,” ujar warga Desa Saleh Makmur, Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, Rabu (30/9).

Ia menuturkan, SR tiba-tiba menghubunginya dan mengajak bertemu di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengembalikan laptopnya. “Bukannya membawa laptop saya, SR ini malah mengatakan kalau laptop saya yang pegang suaminya. Kemudian SR meminjam motor saya untuk mengambil laptop yang ada di suaminya. Setelah saya tunggu selama 15 menit SR tidak kunjung datang, saya lantas saya memutuskan untuk pulang ke rumah,” katanya.

Lalu, korban mengaku mencoba menghubungi SR dan adiknya. “Jawaban mereka sama dan mengatakan tunggu saja akan segera dikembalikan, namun karena tidak ada kepastian lantas saya memutuskan melaporkan mereka ke polisi,” bebernya.

Tidak terima menjadi korban penipuan dan penggelapan, lantas Ayu membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang. “Saya benar-benar tidak terima, dan berharap pelaku dapat bertanggungjawab atas apa yang diperbuatnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene mengatakan, laporan sudah diterima anggota SPKT Polrestabes Palembang. “Laporan sudah diterima Unit Piket SPKT kita, dan selanjutnya laporan akan diserahkan ke Unit Reskrim guna untuk ditindaklanjuti,” tutupnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here