Home Sumsel Banyuasin Launching Jersey, Bupati Askolani Optimis PS Banyuasin Kembali Berjaya

Launching Jersey, Bupati Askolani Optimis PS Banyuasin Kembali Berjaya

0
Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH meluncurkan skuad PS Banyuasin dan jersey di pendopoan rumah dinasnya, Selasa (29/9).

BANYUASIN, PE – Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH meluncurkan skuad PS Banyuasin dan jersey di pendopoan rumah dinasnya, Selasa (29/9).

Orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini, mengaku optimis skuad PS Banyuasin, yang dijuluki Rimau Benyali kembali berjaya, dan bisa tembus kasta liga tertinggi sepakbola di Indonesia.

“Ditargetkan tembus liga tertinggi, yaitu liga 1,” kata presiden klub, H Askolani SH MH, yang juga Bupati Banyuasin.

Saat ini PS Banyuasin berkompetisi di liga 3, sehingga membutuhkan perjuangan menuju liga tertinggi di Indonesia. Tentunya Askolani berharap PS Banyuasin akan kembali mengaum dan membawa nama Banyuasin di tingkat nasional dan internasional. “Itu harapan kita semua,” ujarnya.

Askolani menambahkan, Pemkab Banyuasin tidak diperkenankan mengucurkan APBD untuk membiayai klub sepakbola profesional. “Oleh karena itu, dibutuhkan peran serta semua pihak, untuk mencari anggaran, seperti sponsor buat operasional klub,” imbuhnya.

Ia mengapresiasi lelang jersey PS Banyuasin hingga dapat mengumpulkan dana senilai Rp300 juta. “Padahal acara ini sederhana,  tapi bisa terkumpul sebesar itu,” tuturnya.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Banyuasin Samsul Rizal menyebut PS Banyuasin sudah pernah tampil di kancah nasional. Pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan pihak-pihak lain dan akan merekrut pemain terbaik dari perairan dan daratan.

“Kami siap kembalikan gaungkan Rimau Bernyali. Banyak pemain yang berpotensi, seperti di Betung, Pangkalan Balai, Muara Padang dan lainnya. Kondisi lapangan memang tak layak, tapi mereka berprestasi. Kalau lapangan berstandar nasional, pasti lebih baik lagi,” bebernya.

Budi Wahyu Kurniawan, SH, manager PS Banyuasin mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali menjaring pemain untuk masuk tim PS Banyuasin. “Saat ini ada 18 orang, sehingga dibutuhkan 7 orang lagi,” katanya.

Untuk mengisi tujuh orang pemain sepakbola itu, akan digelar Banyuasin Champions League 2020. “Itu nantinya akan dibagi di delapan zona,” ungkapnya.

Diharapkan dari Banyuasin Champions League itu, akan terjaring pemain terbaik asal Banyuasin, baik dari daratan dan perairan, yang ikut berjuang membesarkan PS Banyuasin. Tim ini sendiri akan dilatih oleh mantan pemain tim nasional, yaitu Mahyadi Pangebean dan pelatih kiper yang juga eks pemain Sriwijaya FC, Fauzi Toldo. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here