Home Sumsel Banyuasin Mesin ATM Indomaret Talang Keramat Dibongkar Maling

Mesin ATM Indomaret Talang Keramat Dibongkar Maling

0
Alat las yang digunakan pencuri untuk menjebol brankas mesin ATM BRI di gerai Indomaret di Jalan Talang Keramat, Kelurahan Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (12/9)

BANYUASIN, PE- Komplotan maling beraksi di minimarket Indomaret di Jalan Talang Keramat, Kelurahan Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (12/9) pukul 03.57.

Aksi pencurian ini menyebabkan produk toko berbagai merk, produk kosmetik, air mineral di dalam lemari es, dan mesin ATM BRI dalam keadaan rusak. Pelaku membobol ATM BRI menggunakan alat las.

Salah satu karyawan minimarket bernama Intan mengaku pertama kali mengetahui kejadian tersebut karena alarm Toko Indomaret/TB7F terhubung dengan telepon selulernya.

Lantaran alarm di ponselnya berbunyi, Intan bergegas menghubungi Yuni yang tinggal tidak jauh dari lokasi tersebut. Begitu dihubungi Intan, Yuni langsung menuju toko untuk mengecek keadaan toko. Setibanya di toko, ia tidak bisa masuk lantaran tidak memegang kunci, sedangkan alarm tidak berbunyi. Yuni pun pulang ke rumahnya.

Pukul 06.00 WIB, ia kembali lagi ke toko bersama Ayu dan Aini untuk mengecek. Mereka melihat pintu gudang dalam keadaan terbuka dan mesin ATM BRI yang ada di dalam toko dalam keadaan rusak.

Yuni melaporkan kejadian itu kepada kepala Toko Indomaret. Tak lama kemudian, pihak kepolisian dari Polsek Kelapa, Inafis Polres Banyuasin yang di pimpin oleh AKP M Ikang Adi Putra, S.I.K datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Diduga kuat, maling telah melakukan pemetaan terlebih dahulu sebelum beraksi. Hal itu diketahui dari kabel kamera pengawas (CCTV) yang diputus. Pencuri diduga masuk ke dalam minimarket melalui plapon gudang, lalu memanjat dinding gudang toko.

“Begitu masuk toko sudah berantakan. Tembok pembatas antara toko dan gudang juga dibobol. Kabel CCTV diputus,” kata Yuni di lokasi kejadian, Sabtu (12/9).

Dia memperkirakan, maling menyatroni minimarket pada dini hari sekitar pukul 03.57 WIB, saat toko sudah tutup dan suasana sekitar sepi. Menurutnya, memang tidak ada karyawan yang menjaga setelah toko tutup. Atas kejadian itu, pihak manajemen menghitung total kerugian Rp12 juta.

“Kerugian yang diderita akibat pencurian tersebut berupa produk toko berbagai merk, produk kosmetik dan air mineral,” ujarnya.

Kasatres Banyuasin mengatakan, pelaku menjebol ATM BRI dengan cara dilas, tetapi tidak berhasil membukanya. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk membekuk pelaku yang belum diketahui jumlahnya.

“Pelaku masuk dengan cara menjebol plafon gudang dengan cara memanjat dinding belakang gudang toko. Sekarang masih dalam penyelidikan untuk memastikan berapa pelaku dan kapan tepatnya mereka beraksi,” papar Ikang.

Polisi menduga pelaku telah memahami betul seluk-beluk kondisi minimarket, dan telah merencanakan aksi pencurian ini dengan matang. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here