Home Sumsel Muara Rupit MusrenbangDes, Perangkat Desa Wajib Layani Masyarakat dengan Baik

MusrenbangDes, Perangkat Desa Wajib Layani Masyarakat dengan Baik

0
Kegiatan MusrenbangDes tahun 2021 di Desa Jadi Mulya 1, Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara.

MURATARA,PE- Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang merupakan agenda tahunan untuk memprioritaskan pembangunan desa dimasa mendatang, Pemerintah Desa Jadi Mulya 1 (JM1) Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar Musyawarah Rencana Pembagunan Desa (MusrenbangDes) tahun 2021, Kamis (24/9/20).

Bertempat dihalaman kantor Desa JM1, kegiatan MusrenbangDes 2021 yang pimpin langsung Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Kegiatan itu turut hadiri Polsek Nibung, Danrami, Kepala UPT Puskesmas, Tokoh Masyarat dan semua elemen masyarakat dan pemerintah Desa Jadi Mulya 1.

Gunardi, Kepala Desa JM1 dalam sambutannya saat membuka kegiatan MusrenbangDes, mengatakan bahwa dalam MusrenbangDes, dia minta agar semua usulan pembangunan dapat berdasarkan skala prioritas khususnya dibidang pendidikan, karena pendidikan sangat penting dalam meningkatkan SDM bagi masyarakat.

“Karena melalui pendidikan, kualitas dan Sumber Daya Manusia dapat ditingkatkan. Oleh karena itu, penting bagi kita semua di desa ini ada Gedung PAUD sebagai tempat belajar bagi anak, cucu kita, karena mereka lah nantinya akan menjadi generasi penerus, khususnya di masyarakat Desa JM1 ini,” sampainya.

Kepada seluruh perangkat desa, Gunardi meminta agar lebih meningkatkan lagi kinerjanya, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Untuk masyarakat juga ditengah masih mewabahnya pandemi Covid-19 ini, agar selalu waspada dan menjaga kesehatan dengan selalu mengikuti intruksi protokol kesehatan (Protkes). Karena Protkes ini sendiri sekarang sudah ada Peraturan Bupatinya (Perbub),” tegasnya.

Sementara Ketua BPD melalui Sektretarisnya, Suratno, mengungkapkan, dalam kegiatan MusrenbangDes itu dia mengajak agar menjadi ajang menampung aspirasi masyarakat. Dimana dari usulan tersebut, benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat terealisasi.

“Dari usulan itu kami berharap dapat terealisi serta bermanfaat bagi masyarakat desa. Oleh karena itu agar usulan kita semua dapat direalisasikan, mari kita bersama-sama untuk kompak dalam mendukung semua kegiatan dan kebijakan pemerintah desa kita,” ajaknya.

Kepala UPT Puskesmas Nibung, Dr. Nila Kusuma dalam sambutannya menyampaikan, agar masyarakat, Pemdes serta para Kader Kesehatan Desa, untuk terus mensosialisasikan kepada warga dalam memberikan pelayanan kesehatan agar pelayanan kesehatan itu kedepan terus dan lebih lebih baik lagi. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here