Home Headline News Oknum Anggota Dewan ‘D’ dan Anak Buahnya Dibawa ke Jakarta

Oknum Anggota Dewan ‘D’ dan Anak Buahnya Dibawa ke Jakarta

0
Anggota BNN RI tampak menggiring ‘D’, yang bersama anakbuahnya akan dibawa ke Jakarta guna penyelidikan lebih lanjut.

PALEMBANG, PE – Anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI) membawa lima pelaku yang tertangkap tangan memiliki dan menyimpan sabu seberat 5 Kilogram (Kg) dan ribuan pil ekstasi di Jalan Riau, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Selasa (22/9). Salah satunya adalah D, oknum anggota DPRD Kota Palembang.

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Jhon Turman Pandjaitan mengatakan, Kamis (24/9), anggota BNN RI membawa kelima pelaku ke Jakarta untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Anggota BNN RI membawa kelima pelaku ke Jakarta, selanjutnya akan dilakukan penyelidikan hingga bakal direlease di Jakarta untuk kronologi penangkapannya, ” ujarnya, Kamis (24/9).

Brigjen Pol John mengatakan, dalam perjalanannya awalnya ada enam pelaku yang diamankan. Tapi hanya lima orang saja dibawa ke Jakarta, karena sudah terbukti terkait barang bukti yang diamankan.

“Awalnya kita memang mengamankan enam orang. Tapi setelah dilakukan penyelidikan dan interogasi mendalam, satu orang yang diketahui adalah Asisten Rumah Tangga pelaku D, tidak mengetahui apa yang dilakukan majikannya itu. Sehingga dia tidak ditetapkan sebagai tersangka, ” katanya.

Menurut Brigjen Pol Jhon, tersangka D memang sudah diintai oleh tim gabungan sejak beberapa waktu lalu. Pengungkapan politisi berinisial D ini, berawal dari penangkapan pengedar di Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Pelaku D kita tangkap saat mengendarai motor menuju tempat penyimpanan Sabu, di sebuah usaha laundry di 26 Ilir Palembang,” bebernya.

Tersangka D, lanjutnya, diketahui sering memasarkan Sabu di Palembang dan daerah lain di Sumsel. Namun indikasi Sabu dibawa ke Jawa Barat, menjadi bukti keterlibatan jaringan antar pulau. Selain itu, tersangka D memasok Sabu dari Provinsi Aceh.

“Ini sindikat jaringan Aceh, pemilik perusahaan otobus (PO) Pelangi yang mengangkut Sabu juga telah kita tetapkan sebagai tersangka. Semuanya sekarang sudah diambil alih oleh BNN RI, dan akan direlease di Jakarta,” tutupnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here