Home Headline News Oknum Pengamanan PT Wilmar Tembaki Warga

Oknum Pengamanan PT Wilmar Tembaki Warga

0
Guluk, warga korban penembakan menunjukan proyektil prluru yang ditembakan oleh oknum pengamanan perusahaan.

KAYUAGUNG, PE – Beberapa oknum aparat yang bertugas menjaga keamanan di areal PT Buluh Cawang Plantations / Wilmar Group di Unit Bumi Arjo, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diduga melakukan penembakan terhadap warga yang melintasi areal perusahaan dengan menggunakan kendaraan jenis mobil pickup.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (2/9) lalu, sekira pukul 06.00 WIB, bermula ketika kendaraan warga melintasi areal kebun usai berkunjung dari rumah keluarga di kawasan Desa Tebing Suluh. Beruntung, walaupun peluru yang diletuskan jumlahnya cukup banyak, namun tidak ada korban jiwa. Tetapi, sejumlah warga mengaku trauma dan ketakutan atas peristiwa tersebut.

Guluk didampingi beberapa rekannya, yang menjadi penumpang dalam mobil tersebut menyebutkan, kejadian bermula usai mereka baru saja pulang dari berkunjung ke kediaman keluarganya di Desa Tebing Suluh, Kecamatan Lempuing Induk. Kemudian, bermaksud ingin mempersingkat jarak tempuh perjalanan, mereka pun mengambil jalan pintas dengan melewati jalan di areal Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT Wilmar ini.

Saat itulah, tiba-tiba mobil warga dikejar oleh kendaraan yang diketahui milik tim pengamanan perusahaan tersebut. Selain dikejar, mereka mengaku dihujani tembakan secara membabi buta oleh oknum tersebut. “Bahkan kendaraan kami dikejar dari areal PT sampai ke jalan umum di Desa Mukti Sari,” cetus Guluk seraya menjelaskan, saat kejadian tersebut puluhan warga ramai di lokasi, dan sejumlah ibu rumah tangga bahkan sempat panik dan ketakutan usai mendengar suara letusan beberapa kali.

Humas BCP PT Wilmar, Mulyadi saat dihubungi Palembang Ekspres melalui seluler menjelaskan, bahwa penembakan yang dilakukan oleh oknum pengamanan tersebut sudah sesuai prosedur. Pihak perusahaan beralasan, bahwa selama ini sudah sering terjadi aksi pencurian buah sawit yang dilakukan oleh warga.

“Tim pengamanan melakukan tindakan refresif untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” cetus Mulyadi seraya mengaku pihaknya belum mengetahui jika warga yang menjadi korban penembakan akan melapor ke Polda Sumsel. IAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here