Home Polda Sumsel Pademi Covid-19, Pengguna Narkoba dan Kurir Sabu Meningkat

Pademi Covid-19, Pengguna Narkoba dan Kurir Sabu Meningkat

0
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi, MM

PALEMBANG, PE – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) mencatat pecandu narkotika di Sumsel mengalami peningkatan, di tengah kondisi Covid-19.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, dengan kondisi seperti ini cenderung membuat penggunaan barang haram meningkat di kalangan masyarakat karena mereka mengalami masa kejenuhan.

“Di kondisi seperti ini ada masyarakat yang mengisinya dengan melakukan hal yang salah, seperti mengkonsumsi barang haram yang akan diberikan dampak fatal bagi orang tersebut. Dimana ia menjadi sasaran bagi bandar untuk memasarkan barang kepada mereka pecandu,” ujarnya, Senin (14/9).

Oleh karena itu, Polda Sumsel akan terus melakukan operasi pemberantasan narkoba. “Kami terus berupaya melakukan operasi pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan melakukan penegakan hukum secara tegas kepada siapapun yang terbukti memiliki, menyimpan, dan mengedarkan barang terlarang itu,” katanya.

Untuk melakukan operasi pemberantasan narkoba, pihaknya berupaya melibatkan instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat yang tersebar di 17 kabupaten/kota dalam Provinsi Sumsel.

Pengguna narkoba ada di sekitar lingkungan rumah dan berbagai tempat lainnya, untuk menghentikan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba perlu dilakukan upaya bersama memutus hubungan pengguna dengan pengedar.

Untuk memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba, keluarga, tetangga, dan masyarakat berperan besar dalam melakukan pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polda Sumsel.

“Jika masyarakat mengetahui di sekitar tempat tinggal atau tempat aktivitas lainnya terdapat penyalahgunaan dan peredaran narkoba, kita harapkan melaporkannya kepada aparat kepolisian terdekat,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu Haryono mengatakan, selain pengguna mengalami kenaikan di masa pandemi Covid-19 ini juga profesi sebagai kurir narkoba juga mengalami kenaikan.

“Ini tidak lain menurut keterangan para pelaku karena mereka tergiur dengan upah yang sangat besar, apalagi di tengah kondisi seperti ini, ” tukasnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here