Home Parlemen & Politik Panca MY-Ardani Ikuti Rangkaian Tes Kesehatan, Sebagai Prasyarat Pencalonan Kepala Daerah

Panca MY-Ardani Ikuti Rangkaian Tes Kesehatan, Sebagai Prasyarat Pencalonan Kepala Daerah

0
Panca MY-Ardani saat tiba di RSMH Palembang, untuk mengikuti rangkaian tes kesehatan.

INDRALAYA. PE – Balon Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar MY dan Balon Wabup Ardani mengikuti rangkaian tes kesehatan, sebagai prasyarat pencalonan kepala daerah yang ditetapkan oleh KPU OI.

Pemeriksaan kesehatan jasmani dan psikis dilaksanakan selama 2 hari di RSMH Palembang, sejak Selasa (8/9) dan Rabu (9/9). Pemeriksaan tersebut juga dilaksanakan bersamaan dengan 8 pasangan calon peserta Pilkada Serentak 2020 di Sumsel. Tiga pasang peserta balon kepala daerah tidak hadir, yakni dari Kabupaten Ogan Komering Ulu, OKU Selatan, dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

“Alhamdulillah, tadi sudah tes psikologi, ada pilihan berganda dan menggambar. Setelah salat dan istirahat sebentar dilanjutkan tes psikologi kembali dan wawancara. Kalau tes kesehatan belum seperti pemeriksaan jantung ataupun yang lainnya, insya Allah besok. Ya insya Allah sehat,” ujar Panca MY.

Balon Wabup OI Ardani mengatakan, hari pertama belum mengikuti rangkaian pemeriksaan organ tubuh. “Tadikan baru tes awal psikologi, jadi belum ada pemeriksaan jantung dan sebagainya. Ini dilanjutkan dengan psikologi dan wawancara, kalau hasilnya belumlah. Tes dilaksanakan selama 2 hari. Besok pemeriksaan organ tubuh. Insya Allah sehat semua,”jelas Ardani.

Sementara Ketua KPU OI Massuryati mengatakan, ada 2 balon Bupati dan balon Wabup yang sudah mendaftar diri ke KPU OI. Mereka adalah Panca Wijaya Akbar-Ardani dan Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak.

“Alhamdulillah, 2 pasang balon yang mendaftar ke KPU OI sudah datang semua ke RSMH untuk mengikuti rangkaian tes kesehatan selama 2 hari. Tes tersebut merupakan persyaratan yang wajib dijalankan untuk ditetapkan sebagai calon bupati maupun calon wabup. Nanti hasilnya akan diserahkan ke KPU OI, jika memenuhi syarat maka bisa ditetapkan sebagai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah,” tuturnya. VIV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here