Home Sumsel Prabumulih Pemkot Selidiki APD Medis yang Dibuang Dibawah Jembatan

Pemkot Selidiki APD Medis yang Dibuang Dibawah Jembatan

0
APD tenaga medis yang diduga bekas pakai lengkap dengan sarung tangan, kacamata dan sepatu, yang berserakan di bawah jembatan Jalan Lingkar dekat RSUD Prabumulih.

PRABUMULIH.PE – Pakaian alat pelindung diri (APD) tenaga medis yang diduga bekas pakai lengkap dengan sarung tangan, kacamata dan sepatu, ditemukan berserakan di bawah jembatan Jalan Lingkar dekat RSUD Prabumulih.

Penemuan APD itupun tengah viral di media sosial akun Instagram maupun Facebook, terutama di wilayah kota Prabumulih. Foto penemuan tersebut sempat diunggah di akun Instagram @viral.prabumulih.

Dalam keterangan foto kiriman DM netizen di akun tersebut, dia menanyakan jika APD itu bekas perawatan pasien Covid-19 kenapa dibuang sembarangan dan seharusnya dimusnahkan.

“Assalamu’alaikum Izin post min, aq tadi rencana nak kencing di bawah jembatan arah City Mall/RS.UMUM Prabumulih laju takut olehnyo dak sengajo teliat APD lengkap caknyo yg biaso di pakek untuk merawat pasien Covid19,” keterangan dalam foto diunggah tersebut.

“Kalu memang itu bekas merawat pasien Corona ngapo di buangke disitu? Kalu bahayo men tepegang ke wong (maaf) cak pemulung dll atau wong yg dak tau. Soalnyo lengkap ado sepatu, kaco mato, jas ujan, sarung tangan. Maaf sebelumnyo bukan nk nyari kesalahan wong tp ado baiknyo walaupun dk beguno lagi jgn sembarangan di buang, soalnyo yg kecik cakini lah biso jd nyebarke penyakit bagi wong lain,” katanya.

Wakil Wali Kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan APD yang berserakan di bawah jembatan Jalan Lingkar itu merupakan bekas pakai oleh tenaga medis. Sebab, kata dia, APD bukan hanya digunakan oleh tenaga medis, melainkan juga mudah didapatkan oleh masyarakat umum.

“Kita berharap para tenaga medis maupun masyarakat umum agar APD-APD bekas pakai ini langsung dibakar, jangan dibuang sembarangan. Pihaknya juga akan menyelidiki kasus tersebut untuk mengetahui kebenarannya,” ujarnya.

Terkait ditemukan berserakan di bawah jembatan Jalan Lingkar tersebut, Wawako Prabumulih menegaskan akan menindaklanjuti serta sedang berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan untuk mencari tahu siapa pelaku pembuangan APD tersebut. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here