Home Palembang Penerbit Erlangga Bagikan Kuota Internet Gratis untuk Siswa

Penerbit Erlangga Bagikan Kuota Internet Gratis untuk Siswa

0

PALEMBANG, PE – Agustus hingga September 2020, Penerbit Erlangga membagikan kuota internet secara gratis kepada siswa sekolah di seluruh Indonesia. Tujuan pemberian kuota gratis ini untuk mendukung kegiatan siswa saat melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Herianto, Kepala Cabang Penerbit Erlangga Palembang mengatakan, dengan adanya subsidi kuota internet ini diharapkan juga dapat membantu meringankan beban orang tua dan siswa saat belajar secara daring.

Ia menjelaskan kuota internet gratis ini akan diberikan kepada 20 ribu siswa di seluruh Indonesia, Khusus di Cabang Palembang sebanyak 3000 siswa yang didistribusikan melalui sekolah dengan dibantu oleh Diknas setempat.

“Kuota internet diberikan dalam bentuk kartu SIM, dengan variasi antara 8 GB hingga 10 GB per siswa. Untuk kriteria sekolah yang akan menerima kuota gratis ini diutamakan yang lokasinya jauh dari kota sedangkan kriteria siswanya diserahkan kepada ketentuan sekolahnya masing-masing diperuntukan bagi siswa yang kurang mampu,” terang Herianto.

Pemberian kuota internet gratis ini merupakan bagian dari program CSR Penerbit Erlangga dalam rangka mendukung pemerintah menyukseskan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19. Program kuota internet gratis ini akan berlangsung secara bertahap, dimulai pada Agustus hingga Desember 2020.

Sementara itu, Andika Budiono Marketing komunikasi Penerbit Erlangga Cabang Palembang menambahkan, Penerbit Erlangga saat ini juga menyelenggarakan program Indonesia Pasti Bisa Talent Week (IPBTW) 2020 dan Indonesia Pasti Bisa: Spesial Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 berupa sejumlah kegiatan lomba dan kontes berhadiah total hingga 500 juta rupiah.

“Untuk memperoleh informasi lebih lengkap mengenai kegiatan IPBTW 2020 dan Indonesia Pasti Bisa: Spesial Kemerdekaan dapat mengunjungi website Penerbit Erlangga, www.erlangga.co.id dan www.erlanggatalentweek.com, serta mengikuti media sosial Penerbit Erlangga,” imbuhnya.

Menurut Andika, Penerbit Erlangga meyakini program-program ini dapat mendukung terciptanya Indonesia yang maju serta sehat. “Indonesia Sehat, Indonesia Maju, Indonesia Pasti Bisa!” tutupnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here