Home Palembang Penerbit Erlangga Berikan Bantuan Sarana Membaca Publik di Kantor Kelurahan

Penerbit Erlangga Berikan Bantuan Sarana Membaca Publik di Kantor Kelurahan

0

PALEMBANG, PE – Daya Literasi masyarakat merupakan hal penting bagi generasi penerus untuk menciptakan bangsa yang cerdas dan berwawasan luas. Hal ini pula yang melatarbelakangi Penerbit Erlangga Palembang menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Solidaritas Erlangga berupa rak buku dan buku bacaan.
Rak dan buku tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Penerbit Erlangga Palembang Herianto BS SE MM bersama Marketing Komunikasi Andika Budiono, SE dan diterima langsung oleh Lurah Demang Lebar Daun Ardi Geopani SSTP di Kantor Kelurahan Demang Lebar Daun, Palembang pada Senin (14/9).

Lurah Demang Lebar Daun Ardi Geopani sangat berterima kasih dengan adanya bantuan sarana membaca masyarakat yang diberikan Penerbit Erlangga. “Semoga Penerbit Erlangga tetap selalu eksis dalam pembangunan pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Palembang,” tuturnya.

Menurut Kepala Cabang Palembang Herianto, pemberian bantuan sarana membaca masyarakat ini sebagai dukungan dan kepedulian Penerbit Erlangga terhadap masyarakat di sekitar kantor, di samping untuk menumbuhkan minat baca masyarakat dalam menciptakan generasi bangsa yang cerdas dan siap bersaing dengan negara-negara lain.

Andika Budiono menambahkan, gerakan literasi secara umum bertujuan menumbuhkembangkan budaya literasi pada ekosistem pendidikan mulai dari keluarga, sekolah dan masyarakat dalam rangka pembelajaran sepanjang hayat sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup.

“Sehingga pada akhirnya gerakan literasi daerah ini akan menghasilkan sumber daya dan generasi inspiratif yang mampu berdaya guna dan bersaing dalam era digitalisasi informasi ini,” pungkasnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here