Home Ekonomi Permintaan Jaringan Internet Fiberstar Naik Selama Pandemi

Permintaan Jaringan Internet Fiberstar Naik Selama Pandemi

0
Erdat Alamsyah Head of Sub Region Southern Sumatera

PALEMBANG, PE – Permintaan dalam mengakses internet selama pandemi Covid-19 mengalami kenaikan, hal itu dirasakan Fiberstar sebagai perusahaan penyedia jaringan. Peningkatan ini sebagai efek dari aktifitas yang banyak dilakukan di rumah mulai dari pekerjaan kantor hingga pembelajaran jarak jauh bagi siswa yang masih bersekolah.

“Sejak pandemi Covid-19, setiap orang membutuhkan akses internet dan permintaan Internet Service Provider (ISP) yang merupakan mitra Fiberstar memang naik hingga 60 persen,” ujar Erdat Alamsyah, Head of Sub Region Southern Sumatera.

Sampai saat ini, pengguna jaringan Fiberstar masih didominasi oleh broadband home atau pelanggan retail (rumah). Palembang menurut Erdat diakuinya sebagai pasar yang menjanjikan bagi Fiberstar yang sudah masuk di kota pempek sejak 2016. Pembangunan jaringan yang dilakukan Fiberstar juga dilakukan secara bertahap dan saat ini panjang kabel fiber optic yang sudah dibangun sudah mencapai 500 km.

“Area yang memiliki banyak perumahan (residensial) merupakan lokasi potensial yang memang digarap Fiberstar,” katanya.

Fiberstar juga akan melakukan ekspansi ke seluruh wilayah di Palembang termasuk Kertapati dan Plaju. Perusahaan penyedia jaringan ini menawarkan jaringan kepada mitra adapun untuk broadbad (rumah) yang menggunakan jaringan Fiberstar seperti CBN, MyRepublic dan Binet Fiber dan menyusul beberapa ISP lagi yang akan menggunakan jaringan Fiberstar. LA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here