Home Olahraga Pesta Gol Ke Gawang Bhayangkara, Budiardjo: Harusnya Lebih Banyak

Pesta Gol Ke Gawang Bhayangkara, Budiardjo: Harusnya Lebih Banyak

0
Skuat Sriwijaya FC saat latih tanding dengan PS Bhayangkara, yang berkesudahan dengan skor 10-0 untuk kemenangan Laskar Wong Kito.

PALEMBANG, PE– Sriwijaya FC pesta gol pada laga perdana jelang hadapi kompetisi Liga 2 2020. Laskar Wong Kito menang dengan skor telak 10-0 atas Bhayangkara Sriwijaya di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Kampus, Palembang, Sabtu (12/9/2020) sore.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, bersyukur anak didiknya dapat bermain sesuai instruksi dalam laga latih tanding tersebut. Untuk skor besar 10-0 itu bukan tujuan utama skuat SFC, dalam laga sparing partner pertama Sriwijaya FC.

“Untuk skor sendiri tidak ada target harus menang berapa kosong. Paling penting bagi kami para pemain Sriwijaya FC dapat menjalankan instruksi pelatih dengan baik di dalam lapangan,” ujar Budiardjo Thalib kepada awak media usai laga uji coba.

Eks pelatih Persik Kediri ini tidak membantah, jika sejatinya Sriwijaya FC bisa mencetak gol lebih banyak ke kandang Bhayangkara Sriwijaya. “Untuk evaluasi mungkin finishing touch masih belum maksimal. Tadi ada beberapa peluang yang yang tidak mampu dimanfaatkan pemain depan untuk menjadi gol,” terang dia.

Dalam laga uji coba tersebut digelar tiga babak dengan waktu 3 x 30 menit. Pada babak pertama Sriwijaya FC berhasil mencetak tiga gol. Sementara pada babak kedua, SFC berhasil mencetak dua gol. Baru, pada babak ketiga Sriwijaya FC sukses bukukan lima gol.

Sriwijaya FC pada babak pertama menurunkan skuat terbaik. Tak terkecuali penyerang yang baru di datangkan dengan status pinjaman dari Madura United, Alberto Goncalves. Selain itu juga diturunkan pemain belakang Ambrizal, playmaker Firman Septian, winger Rahel Radiansyah, dan penyerang Rudiyana.

Bhayangkara Sriwijaya juga tidak diam saja. Tim yang dimotori Mahyadi Panggabean ini juga beberapa kali mengancam.

Bhayangkara Sriwijaya sempat menduetkan eks penyerang Porwil Sumsel, Tri Handoko dan Deri AP. Bhayangkara Sriwijaya juga menurunkan penjaga gawang eks Sriwijaya FC, Rangga Pratama.

Bagi Sriwijaya FC laga uji coba ini dilakukan untuk matangkan tim jelang Liga 2 2020 bergulir kembali, 17 Oktober 2020 nanti. Pada babak penyisihan grup Sriwijaya FC tergabung di Grup D bersama tuan rumah PSMS Medan, Semen Padang FC, Persijap Jepara, Sulut United, dan Persekat Tegal.

Sementara bagi Bhayangkara Sriwijaya Palembang ini menjadi ajang pemanasan, jelang hadapi Liga 3 2020. Anak asuh Sunari ini bakal mengikuti Liga 3 2020 zona Sumatera Selatan (Sumsel). Namun sayang, hingga saat ini PSSI belum mengeluarkan jadwal resmi Liga 3 2020. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here