Home Parlemen & Politik Pleno Terbuka DPHP Muratara, DPS Pilkada 2020 Alami Pengurangan

Pleno Terbuka DPHP Muratara, DPS Pilkada 2020 Alami Pengurangan

0
Rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), yang digelar oleh KPUD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Selasa (15/9/20).

MURATARA,PE- Rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) digelar oleh KPUD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Selasa (15/9/20). Tercatat sebanyak 143.925 pemilih dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS), pada Pilkada Muratara tahun 2020 mendatang.

Hal diketahui berdasarkan hasil rapat pleno terbuka DPHP yang digelar di Kantor KPUD Muratara, dengan dihadiri langsung Bawaslu Muratara dan LO Perwakilan kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Muratara.

Seperti disampaikan langsung Ketua KPUD Muratara, Agus Mariyanto dalam sambutannya, pihaknya memastikan jumlah masyarakat Muratara yang memiliki hak suara, Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP), untuk nantinya ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Berdasarkan jadwal dan tahapan Rekapitulasi daftar pemilih hasil pemuktahiran tingkat kabupaten/kota, kata dia, untuk ditetapkan sebagai DPS dari tanggal 5-14 September. Untuk itu pihaknya mengambil jadwal hari terakhir dalam Rekapitulasi DPHP, karena dalam pencoklitan itu masih ada yang terlewatkan, ganda, atau meninggal. Ini, lanjutnya, mempengaruhi jumlah pemilih di Muratara.

DPS tersebut, menurut dia, juga dapat menjadi dasar tolok ukur atau bayangan bagi para bakal calon berapa jumlah masyarakat yang memiliki hak suaranya, sebagai pemilih yang harus mereka dapatkan di Pilkada nanti.

“DPS dari tujuh kecamatan yang terdiri dari 89 Desa/Kelurahan dengan jumlah 427 TPS, yakni perempuan sebanyak 71.514 orang dan laki-laki sebanyak 72.411 orang. Untuk jumlah pemilih sementara total ada 143.925 orang,” sampainya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here